Take a fresh look at your lifestyle.

Alex Asmasoebrata Dipanggil Yang Maha Kuasa

398

Jakarta – Masyarakat olahraga Indonesia khususnya olahraga berkuda dan balap mengawali tahun 2021 dengan duka. Pasalnya H.M.A.S. Alex Asmasoebrata dipanggil yang maha kuasa pada Hari Sabtu Tanggal 2 Januari 2021 Pukul 00:15 WIB.

Almarhum yang saat ini menjabat Ketua Harian Pengurus Pusat Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (PP. Pordasi) sekaligus Ketua Pengurus Provinsi Pordasi DKI Jakarta, meninggal karena sakit. Alex dirawat di rumah sakit sejak beberapa hari hingga menghembuskan nafas terakhir pada usia 69 tahun di RSCM Kencana, Jakarta.

Menanggapi kepergiannya, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen TNI (Purn.) Marciano Norman mendoakan almarhum. “Semoga Allah SWT mengampuni dosa-dosanya serta almarhum diterima di tempat terbaik dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan keikhlasan,” kata Marciano mendoakan sosok yang rajin menunaikan ibadah puasa itu.

Beberapa bulan terakhir, Alex berjuang menghadapi penyakit diabetes, kanker pankreas dan hati. Beberapa tokoh pun sempat memberikan dukungan moral dengan menjenguknya, seperti Sandiaga Uno dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Semasa hidupnya, Alex dikenal di dunia balap, seangkatan dengan Tinton Suprapto, Aswin Bahar, Dolly Indra Nasution. Di awal 2020, Alex sempat meramaikan balap gokar di Sirkuit International Karting Sentul, Bogor.

Pria kelahiran Sumedang, Jawa Barat ini juga berhasil mendidik putrinya, Alexandra Asmasoebrata menjadi pembalap. Bahkan Alexandra sempat masuk MURI sebagai pembalap perempuan satu-satunya di Indonesia dan tingkat Asia. (*)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.