Take a fresh look at your lifestyle.

Atlet Sumbar Jalani Rangkaian Tes Fisik

408

Padang – Sabtu 8 Februari 2020, seluruh atlet Sumbar yang lolos ke Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020 Papua mulai melakukan cek kesehatan di gedung beladiri KONI Sumbar, Padang. Serangkaian tes kesehatan dan tes fisik akan dijalani para atlet.

Ketua tim teknis TC PON KONI Sumbar, Fazril Ale menyebutkan, ada 10 macam bentuk latihan fisik yang akan dijalani atlet dalam rangkaian tes kesehatan.

“Hasil tes kesehatan dan tes fisik ini akan menjadi evaluasi KONI dan Pengurus Pengrov Cabor guna membuat program latihan dalam pelaksanakan TC,” kata Ale didampingi Kabid Humas KONI Sumbar AKBP Purn Sareng Suprato.

Ale juga menyebutkan, KONI Sumbar membuat jadwal, setiap Sabtu hingga selurut atlet yang lolos PON Papua menjalani latihan bersama di Padang di GOR Beladiri KONI yang terletak di Kawasan GOR H. Agus Salim Padang.

“Tujuan latihan adalah untuk menumbuhkan rasa kebersamaan dan kekompakan para atlet Sumbar. Setiap minggunya kita akan tingkat pelaksanaannya,” sebutnya.

Dalam latihan fisik semua atlet dipandu oleh Pelatih Fisik Rina Ambar Dewanti, M. Pd. Rina menyebutkan, latihan hari ini merupakan test awal agar kondisi atlit stabil. Karena sejak kembali dari Porwil X Bengkulu dan Kejurnas Pra PON, ada atlet yang melakukan recovery seminggu, ada yang langsung berlatih.

“Latihan pagi ini diawali dengan test labor, urin dan darah para atlit untuk mengetahui kondisi kesehatan atlet, untuk mendukung pelaksanaan test fisik minggu depan,”tukasnya.(*)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.