Take a fresh look at your lifestyle.

BPPW Sumbar Ready Hadapi Tanggap Bencana

314

Padang – Dalam rangka “Tanggap Darurat PUPR Siaga Bencana” di Provinsi Sumatera Barat, pada hari ini (7/2) Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumatera Barat melaksanakan monitoring kesiapan anggota Tanggap Darurat dan peralatan yang tersedia.

Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumatera Barat Syafriyanti mengungkapkan, menanggapi kondisi cuaca ekstrim yang melanda banyak daerah di Provinsi Sumatera Barat mengakibatkan bencana banjir dan tanah longsor. Hal ini tentu saja menyebabkan banyak dampak diantaranya kerusakan pada sejumlah infrastruktur seperti air minum dan sanitasi.

“Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat memiliki tugas pada saat pasca bencana dengan sasaran penyediaan air minum, sanitasi hingga perbaikan infrastruktur yang rusak akibat bencana. Dengan situasi cuaca ekstrim, banyak daerah yang terdampak bencana dan tentunya banyak infrastruktur yang rusak” ujar Syafriyanti.

Lebih lanjut Syafriyanti mengatakan pada tahun ini Balai Prasarana Permukiman Provinsi Sumatera Barat telah menurunkan tim satgas tanggap darurat di beberapa Kabupaten yang dilanda bencana, diantaranya Kabupaten Agam, Lima Puluh Kota, dan Solok Selatan, di Kabupaten tersebut Balai PPW Sumbar memastikan ketersediaan air minum dengan menurunkan Hidran Umum dititik pengungsian.

Kepala Subag Tata Usaha Balai Prasarana Permukiman Sumatera Barat, Indra Putrawan menuturkan Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumatera Barat saat ini untuk operasional pendukung tanggap darurat telah memiliki beberapa mobil tangki, hidran umum, toilet portable, mobil sedot tinja, mobil toilet dan mobil truck pengangkut.(*)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.