Take a fresh look at your lifestyle.

Babak VII Catur PORWIL X Bengkulu Ruby Masih Tetap Memimpin

356

Meski sempat ditahan remis pecatur Sumsel Effendi, namun pecatur Sumbar Ruby Tamono tetap memimpin klasemen sementara usai berakhirnya Babak VII Pertandingan Catur PORWIL X Bengkulu. Ruby kini mengemas nilai 5,5.

Babak ketujuh pagi tadi juga banyak membuat kejutan. Soalnya para pesaing Ruby banyak yang tumbang. Hunter Chalid (Aceh) misalnya dikalahkan Ady Rahmatullah (Lampung). Begitu pula Eri Purnomo (Bengkulu) dikalahkan Nurdin Simanjuntak (Kepri).

Hasil itu membuat peta persaingan menjadi juara semakin ketat. Setidaknya selain Ady Rahmatullah yang juga sudah mengemas nilai 5,5, dua nama lain juga mengintai dengan nilai 5 yaitu Nurdin Simanjuntak dan Eri Purnomo. Selain itu pecatur Aceh Hunter Chalid juga siap-siap menyalip, karena memiliki nilai 4,5.

“Saya rasa kuncinya di babak VIII ini. Kalau seandainya Ruby menang atau remis melawan Ady, maka peluangnya menjadi juara sangat besar,” ujar Nasir Ahmad, Asisten III Pemprov Sumbar yang ternyata juga seorang pecatur.

Karena itu Acil – panggilan akrab Nasir Ahmad – meminta dukungan dan doa dari semua masyarakat Sumbar untuk kemenangan Ruby. “In Shaa Allah, mudah-mudahan Ruby juara,” ujarnya.

Sementara di nomor beregu, regu Sumbar semakin jauh dari persaingan perebutan medali. Soalnya dalam pertandingan di babak tujuh pagi tadi, Sumbar kalah lagi 1-3 dari Sumsel. Pemuncak dan peraih emas nomor beregu nampaknya sudah pasti direbut Riau. Meski pun dalam pertandingan pagi tadi, Riau hanya bermain imbang 2-2 melawan Sumut. Dengan hasil itu Riau sudah mengumpulkan nilai 13 hasil 6 kali menang dan 1 seri.

Klasemen Sementara Perorangan

  1. Ruby Tamono (Sumbar) 5,5 VP
  2. Ady Rahmatullah (Lampung) 5,5 VP
  3. Nurdin Simanjuntak (Kepri) 5 VP
  4. Eri Purnomo (Bengkulu) 5 VP
  5. Hunter Chalid (Aceh) 4,5 VP
  6. Bahrullah (Jambi) 3,5 VP
  7. Effendi (Sumsel) 3 VP
  8. Usman Ritonga (Riau) 1,5 VP
  9. Com Edo Arizona (Babel) 0,5 VP
  10. Bakhori (Sumut) 0

Hasil pertandingan beregu Babak VII tadi pagi

  1. Aceh vs Lampung 0,5 – 3,5
  2. Bengkulu vs Kepri 1,5 – 2,5
  3. Riau vs Sumut 2 – 2
  4. Babel vs Jambi 3 – 1
  5. Sumsel vs Sumbar 3-1

Pertandingan Babak VIII yang sedang berlangsung sekarang

Perorangan :

  1. Ruby Tamono (Sumbar) vs Ady Rahmatullah (Lampung)

Beregu :
Sumbar vs Lampung

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.