Take a fresh look at your lifestyle.

Beban Kerja Staf Overlap, Labor Biomedik Unand Libur Sehari

420

Padang – Laboratorium Medik Fakuktas Kedokteran Universitas Andalas Padang meliburkan stafnya selama satu hari pada Minggu (10/5), karena sudah overlap dalam melakukan pemeriksaan sampel swab selama Covid 19 menyerang

Diberikannya kesempatan staf untuk beristirahat itu juga dibenarkan Kepala Laboratorium Biomedik Fakultas Kedokteran Unand Dr. Andani Eka Putra, seperti dikutip langgam.id

“Kami tidak ada pemeriksaan. Anggota saya liburkan, mereka capek saya lihat. Hari Kamis kami kerja, masak full satu minggu. Jadi hari kemarin (Minggu) tidak ada pemeriksaan sampel,” ujar Andani.

Kata Andani, beban kerja staf  dalam memeriksa sampel selama ini sangat luar biasa. Mereka bekerja dalam waktu 22 jam dalam sehari, dengan memeriksa sebanyak 500 sampai 600 sampel dengan dibagi dalam tiga shift.

Sistem kerja laboratorium adalah melakukan pemeriksaan sehari penuh, kemudian diumumkan untuk esok harinya. Misalkan, pemeriksaan sampel pada hari Senin (11/5/2020), maka hasilnya diumumkan untuk hari Selasa (12/5/2020).

“Jadi kami libur satu hari sengaja hanya untuk menjaga kondisi mereka (staf) saja. Karena sudah overlap dari biasanya bekerja. Mereka itu bekerja mulai pukul 06.00 WIB sampai 03.30 WIB, satu shift bekerja 15 orang,”pungkasnya.(*)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.