Take a fresh look at your lifestyle.

Pemko Padang Bagi BLT Langsung Via Ketua RT, Besaran Rp 600 Ribu

3.090

Padang – Pemerintah Kota Padang transfer dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada 104 kelurahan, agar dibagikan langsung kepada masyarakat terdampak Covid 19 melalui RT setempat pada Rabu (13/5)

BLT akan dibagikan sebanyak 74.126 kepala keluarga (KK). Setiap kepala keluarga mendapatkan uang tunai sebesar Rp600 ribu.

“SK sudah selesai, sudah dimasukkan ke keuangan. Mungkin dalam minggu besok cair, bisa hari Rabu selesai. Saya drop ke kelurahan, nanti terserah kelurahan membagi apakah langsung hari itu juga,” kata Kepala Dinas Sosial Kota Padang, Afriadi

Sebut Afriadi, Pemerintah Kota Padang sengaja tidak mengunakan jasa PT Pos, karena RT yang mendata dan tahu alamat serta warga yang akan menerima BLT ini.

Afriadi mengatakan BLT sebesar Rp600 Ribu ini merupakan bantuan untuk bulan April. Dana diambil dari Anggaran Pendapat Belanja Daerah (APBD) Kota Padang sebesar Rp44 miliar lebih.
“Kami cairkan Rp600 ribu ini untuk bulan April saja. Selanjutnya untuk bulan berikutnya kami tidak tahu, apakah masih ada uang Pemerintah Kota Padang. Yang jelas satu bulan ini dibayarkan dulu, bagaimana nanti selanjutnya dilihat aja,” katanya dikutip langgam.id

Afriadi mengatakan untuk bantuan dari Kementerian Sosial, pihaknya telah menyerahkan data warga Padang yang berhak mendapatkan sebanyak 28.594 kepala keluarga. Masing-masing kepala keluarga mendapatkan bantuan Rp1,2 juta.

Sementara data penerima BLT dari Pemerintah Provinsi Sumbar yang diserahkan, sebanyak 13.415 kepala keluarga. Menurutnya, bantuan dari Kemensos dan Pemerintah Provinsi Sumbar ini sudah berjalan.(*)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.