Take a fresh look at your lifestyle.

BMPD Sumbar Peduli Penanganan Covid -19

317

Padang – Penanganan pendemi Covid-19 memerlukan sinergi seluruh pihak, baik pemerintah maupun pihak-pihak lainnya, tidak terkecuali kalangan perbankan.

Sejalan dengan itu, Badan Musyawarah Perbankan Daerah Sumatera Barat (BMPD Sumbar) pun turut mendukung upaya penanganan wabah Covid-19 di Sumbar.
Melalui Program Sosial BMPD Sumbar, bantuan kepada tenaga medis di berbagai Rumah Sakit di Sumatera Barat menjadi prioritas BMPD.

Pada Kamis (30/4), BMPD melakukan penyerahan bantuan kepada beberapa Rumah Sakit Umum (RSU) di Sumbar, yaitu RSUD M. Jamil, RSUD Rasyidin, RS Unand, RSUD Painan, RS BKM Painan, dan RSUD Mentawai. Bantuan yang diberikan terdiri dari Alat Pelindung Diri (APD) dan masker.

“Bantuan dari berbagai pihak, termasuk BMPD Sumbar, saat ini sudah tepat sesuai harapan para tenaga medis yang bertugas menangani pasien penderita Corona”. Ujar dr. Dovi Janas, Direktur SPU RSUD M. Jamil dalam sambutannya.

Sementara itu Ketua BMPD Sumbar Wahyu Purnama menyebut, BMPD yang beranggotakan Bank Indonesia dan perbankan Sumbar ini sangat mendukung pemerintah mengatasi Corona.

“Untuk itulah kami telah memetakan kebutuhan RS dan menyalurkan bantuan sesuai kebutuhan tersebut.” Papar Wahyu Purnama.

Dalam kesempatan tersebut, Wahyu Purnama juga menyampaikan pesan terkait upaya Bank Indonesia dan perbankan dalam memutus rantai penularan Covid-19 dari aspek ekonomi.

“Dari sisi aktivitas ekonomi, Bank Indonesia dan perbankan mendorong masyarakat untuk bertransaksi secara non tunai sehingga mengurangi kontak dengan uang tunai yang berisiko menjadi media virus” pungkas Wahyu yang juga Kepala KPw BI Sumbar.

Penyerahan bantuan yang dilakukan di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Barat (KPw BI Sumbar) dihadiri pula perwakilan pengurus BMPD Sumbar.

Sebelumnya, BMPD Sumbar telah menyalurkan bantuan ke RSUD Payakumbuh dan RSUD Bukit Tinggi yang diterima langsung oleh walikota masing-masing yakni Riza Falepi dan M. Ramlah Nurmatias. Total bantuan yang telah disalurkan BMPD yaitu 565 set APD dan 150 box masker ke 8 RS dengan nilai Rp162.000.000,00.

BMPD Sumbar akan konsisten mendukung segala upaya mengatasi virus Corona ini.(*/r)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.