Take a fresh look at your lifestyle.

BPJN Sumbar Lakukan Penanganan Long Segment Ruas Lubuk Alung – Padang Sawah

634

Pariaman – Secara umum, ruas jalan Lubuk Alung – Padang Sawah sepanjang 72 km dalam kondisi mantap. Akan tetapi kondisi jalan yang mantap harus dijaga, agar tidak cepat rusak, dengan paket Preservasi Long Segment.

Pada tahun 2020, BPJN Sumbar mengucurkan anggaran Rp 13,4 miliar dengan mengamanahkan PT Pasagam Tenaga Perkasa menjaga kemantapan jalan ini, agar nyaman dilalui semua jenis kendaraan.

“Paket long segment di ruas saya penanganan perkuatan badan jalan berupa komponen pemeliharaan penanganan longsoran dan penanganan rutin,” kata Agung yang baru bertugas beberapa bulan ini di Sumbar.

Agung membeberkan, rincian pekerjaan yang dilaksanakan yakni rehabilitasi minor berupa pekerjaan aspal permukaan dengan panjang 300 meter,  Sisanya holding, rutin jalan, rutin jembatan dan rutin kondisi.

Ia mengatakan, dari 2015 sampai sekarang memang sudah ada kondisi jalan keriting kecil didaerah tanjakan. Berada di Km 132 sampai Km 120.

Sementara pekerjaan rehab jembatan dilakukan perkuatan pilar dan pengembalian kondisi atas bangunan jembatan. Seperti menahan perkuatan pilar pakai bronjong jembatan di Durian Kapas, perbaikan bangunan pelengkap pada jembatan Ujung Lebung. Pemeliharaan rutin jembatan di Jembatan Paingan dan Jembatan Kurai Taji.

“Saya baru disini diberi daerah yang jalannya bagus. Akan tetapi pekerjaan memelihara lebih berat menurut saya daripada pekerjaan rekontruksi, ” Pungkas Agung yang memiliki pengalaman memelihara Jalan Pantura Jawa Barat. (ridho/wil)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.