Take a fresh look at your lifestyle.

Danlantamal II Meninjau Daerah Latihan Marinir di Sungai Pisang

695

Padang – Untuk mendapatkan prajurit yang profesional tentunya harus disiapkan dari beberapa aspek. Mulai dari sumberdaya manusia, pelatihan atau transformasi ilmu, sampai pada kemarkasan atau kantor dan tempat tinggal.

Untuk itu Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) Laksamana Pertama TNI Hargianto.S.E.,M.M.,M.Si(Han) Senin 11 Januari meninjau daerah latihan Marinir tepatnya di Sungai Pisang Kecamatan Bungus Teluk Kabung Padang. Di pos marinir Sungai Pisang, Danlantamal diterima prajurit yang menjaga daerah latihan tersebut.

Danlantamal kemudian mendapatkan penjelasan dari prajurit Marinir yang menjaga pos terhadap tugas dan kegiatan mereka sehari hari selama menjaga daerah latihan. Danlantamal berpesan kepada mereka agar tetap menjaga aset negara dengan baik. “Jangan sampai ada pihak yang memanfaatkan atau menyerobot aset kita ini,” tegas Danlantamal.

Setelah melakukan peninjauan pos Marinir, Danlantamal melanjutkan ke daerah pesisir Sungai Pisang. Di pesisir pantai, Danlantamal diterima Ketua Badan Musyawarah (Bamus) Nagari Sungai Pisang Nasril Dt Anas serta sejumlah tokoh masyarakat dan Sekretaris Kelurahan Sungai Pisang. Danlantamal juga menyempatkan berbincang bincang dengan masyarakat tentang potensi kelautan. Menurutnya banyak potensi di laut jika dapat kita gali dengan serius. Terutama sektor wisata pantai atau Maritim.

Danlantamal juga menyempatkan berziarah di Makam tiga orang prajurit TNI Angkatan Laut yang dimakamkan di Sungai Pisang. Di antaranya Sersan Robin Hood, Kopral Iskandar dan Kopral Hanafi. Ketiga prajurit TNI Angkatan Laut itu gugur pada saat agresi Belanda.

Pada peninjauan ke Sungai Pisang itu Danlantamal didampingi Komandan Tim Intelijen Lantamal II, Letkol Laut (T) Perlindungan Silalahi. (ns)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.