Take a fresh look at your lifestyle.

Danrem 032 Wbr Intruksikan TNI Harus Netral di Pilkada 2020

419

PADANG — Komando Resort Militer ( Korem wbr) 032/Wirabraja melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka menyambut pilkada serentak tahun 2020 – 2024 yang digelar  di Lapangan Iman Bonjol, Padang. Senin (26/10).

Pada kegiatan tersebut, Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Arief Gajah Mada, SE, M.M menjelaskan, apel gelar pasukan ini bertujuan untuk meyakinkan sampai sejauh mana kesiapan tiap-tiap satgaspam secara keseluruhan, baik personel, materil maupun sarana pendukung pengamanan lainnya.

“Apel gelar pasukan ini menggambarkan totalitas kesiapan pengamanan, mulai dari h-1 sampai selesainya pilkada di wilayah Sumbar. Saya selaku Dansatgas PAM Pilkada serentak tahun 2020-2024 di Sumbar, harus dapat meyakini bahwa  tiap-tiap satgas sudah memiliki protap dan kesiapan operasional, yang mampu menangkal berbagai kerawanan dan kontijensi yang diprediksikan dapat terjadi,” katanya saat memimpin apel pasukan.

Lebih lanjut Danrem menjelaskan juga, pengamanan pilkada serentak diharapkan untuk meningkatkan koordinasi dan kerjasama yang baik dengan Polri, baik secara langsung maupun tidak langsung.

Serta selalu dapat mengantisipasi setiap perkembangan situasi sekecil apapun  di lapangan, maupun usaha-usaha dari pihak tertentu yang ingin mengganggu kelancaran, ketertiban dan keamanan selama pelaksanaan pengamanan pilkada serentak tersebut.

“Pilkada serentak  tahun ini berbeda dengan pilkada-pilkada sebelumnya. Karena pilkada tahun ini  diselenggarakan di tengah kondisi pandemi covid-19. Namun demikian kita  tetap harus mengupayakan agar partisipasi masyarakat saat pilkada serentak tetap tinggi. Tentu saja dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan slogan 3m, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” jelasnya.

Selain itu, Danrem juga menegaskan tentang netralitas TNI dalam pelaksanaan pilkada serentak di wilayah Sumbar, serta melakukan koordinasi di lapangan agar setiap permasalahan yang timbul bisa segera diatasi sedini mungkin.

“Sebagai prajurit, TNI harus netral dalam pelaksanaan pilkada serentak ini. Kita semua berharap, pilkada yang akan berlangsung Desember  yang akan datang berjalan dengan baik, aman,” tandasnya. (kld)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.