Take a fresh look at your lifestyle.

Narasumber PKKMB PNP, Hendri Septa Beberkan Kiat Hadapi Era Revolusi Industri 4.0

389

PADANG – Plt Wali Kota Padang Hendri Septa didapuk menjadi narasumber dalam kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Politeknik Negeri Padang (PNP) secara virtual, di Gedung Padang Command Center (PCC), Balai Kota Padang, Kamis (08/10/2020).

Mengawali paparannya, Hendri meminta peran serta mahasiswa dalam penanganan Covid-19 di daerah masing-masing. Mulai dari edukasi kondisi sekarang hingga peran aktif mahasiswa dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona yang tengah menjadi pandemi dunia saat ini.

“Masih banyak masyarakat yang menganggap virus corona sebagai konspirasi global. Akibatnya sebagian masyarakat enggan mematuhi protokol kesehatan. Untuk itu, kami berharap kepada mahasiswa agar memberikan edukasi ini kepada masyarakat,” ujar Plt Wako yang didampingi Kadis Kominfo Kota Padang Rudy Rinaldy.

Hendri melanjutkan, menghadapi era revolusi industri 4.0, salah satu kiatnya adalah mahasiswa harus melek teknologi dalam aktifitas keseharian. Seperti saat ini dengan adanya pandemi Covid-19 seluruh mahasiwa dituntut untuk belajar dalam jaringan (daring).

“Pandemi Covid-19 secara tidak langsung telah mengajarkan kita untuk berkegiatan di era revolusi industri 4.0,” jelasnya.

Hendri juga menyarankan kepada mahasiswa agar mengikuti kegiatan yang dilaksanakan pihak kampus dengan sungguh-sungguh. Baik kegiatan yang bersifat internal maupun eksternal.

“Sebagaimana kita ketahui, bahwa Politeknik Negeri Padang menghasilkan lulusan sarjana yang siap kerja. Maka yang paling penting bagaimana memiliki soft skill agar muda diterima di dunia kerja,” ungkapnya menekankan.

Plt. Wali Kota Padang pun berharap, mahasiswa dapat mengikuti kuliah sungguh-sungguh di masa pandemi ini. “Atas nama Pemerintah Kota Padang saya mengucapkan selamat mengikuti kegiatan ini dan perkuliahan nantinya. Semoga mahasiswa semua dapat menjalani dengan lancar dan lulus tepat waktu hendaknya,” imbuhnya mengakhiri. (*)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.