Take a fresh look at your lifestyle.

Dibangun Kementerian PUPR, Jusuf Kalla Resmikan Rumah Susun Akademi Komunitas Tanah Datar

453

Jusuf Kalla Resmikan Rumah Susun Akademi Komunitas Tanah Datar, Dibangun Kementerian PUPR

Tanah Datar – Dalam rangka melakukan kunjungan ke Tanah Datar, Wakil Presiden 2014-2019 H.M Jusuf Kalla didampingi Mufidah Jusuf Kalla resmikan Rumah Susun Akademi Komunitas Tanah Datar, yang dibangun Kementerian PUPR, Jum’at (06/12/2019).

Rumah susun tersebut berada di dekat Sentra Industri Tenun di Tigo Jangko di Kabupaten Lintau Buo. Bangunan Rumah Susun 3 lantai ini dibiayai APBN Kementerian PUPR menghabiskan dana Rp.9,3 Miliar dan bisa menampung 144 siswa yang dilengkapi kamar tidur dengan perlengkapannya, ruang pengelola dan ruang serba guna.

Pemberian Bantuan BSPS

Selain meresmikan rumah susun, di kesempatan itu juga diserahkan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) kepada masyarakat rumah tidak layak huni

Jusuf Kalla dalam sambutannya mengatakan, peresmian ini awal pengembangan Akademi Komunitas Tanah Datar untuk bisa melahirkan tenaga kerja yang terampil dan bisa bersaing di dunia kerja.

“Peningkatan fasilitas ini hendaknya bisa menyesuaikan dengan peningkatan keterampilan-keterampilan di kalangan akademi komunitas, ” ujarnya.

Jusuf Kalla meyakini, Akademis Komunitas Tanah Datar akan berkembang baik dan bagus ke depannya, dengan lengkapnya fasilitas yang telah disediakan pemerintah.

“Tentunya akan jadi bagus di komplek ini. Karena di kompleks pendidikan ini semuanya ada. Ada SMK, Sentra Tenun dan Akademi Komunitas, yang kerja dan mau pergi kerja, dan semuanya ini akan menarik,” sebutnya.

Sementara itu Bupati Tanah Datar Irdinansyah menyampaikan terima kasih kepada pemerintah pusat yang telah membantu pemerintah Kabupaten Tanah Datar dalam pembangunan infrastruktur pendidikan

“Atas nama pemerintah daerah dan masyarakat, kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Jusuf Kalla dan Ibu Mufidah yang punya perhatian terhadap pembangunan sarana pendidikan yang dibutuhkan masyarakat yang juga mendorong peningkatan ekonomi,” sampainya.

Untuk itu sebut bupati, masyarakat juga diminta bisa menjaga dan memelihara infrastruktur yang sudah dibangun pemerintah.

Ikut mendampingi Jusuf Kalla dan Mufidah Jusuf Kalla, di dalam rangkaian kegiatan ini, Dirjen Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR Khalawi Abdul Hamid, Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit, Fahmi Idris, Prof. Fasli Djalal, Syahrul Ujud, Masriadi Martunus, Shadiq Pasadigoe, Direktur Politeknik Negeri Padang Surfa Yondri.(*)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.