Take a fresh look at your lifestyle.

Dua Kapal dan Tiga Mesin Diserahkan BWS Sumatera V Kepada KPS Danau Cimpago

1.517

Padang – Bank Negara Indonesia (BNI) Wilayah Sumatera Barat berkolaborasi dengan Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera V, serahkan bamtuan dua unit perahu dan tiga unit motor tempel kepada Komunitas Peduli Sungai (KPS) Danau Cimpago.

Penyerahan bantuan tersebut diberikan langsung Kepala BWS Sumatera V, Maryadi Utama didampingi Wakil Pimpinan Cabang BNI Padang Indra Wahyu kepada Ketua KPS Danau Cimpago, pada Selasa (22/10), di Rumah Baca Danau Cimpago, Kelurahan Purus Kecamatan Padang Barat Kota Padang.

Maryadi Utama dalam sambutannya mengucapkan terimakasih banyak kepada BNI yang selalu berbuat untuk Kawasan Danau Cimpago. Semoga kebaikan ini jadi amal ibadah yang berguna bagi masyarakat.

Ia berpesan kepada Ketua KPS Danau Cimpago untuk mulai berbenah diri satukan tekad memanfaatkan fasilitas ini, agar bisa memberikan nilai tambah dari danau ini. Disamping itu menghimbau kepada Lurah Purus untuk mengawasi lingkungan sekitar danau, agar kebersihannya senantiasa terjaga.

“Kalau ada semangat dari KPS, tentu sebagai pembina saya akan bersemangat juga. Bahkan akan banyak lagi bantuan akan datang kesini jika KPS serius. Disini kita bukan mencari uang, tapi kita harus berpikiran jauh kedepan jika dikembangkan akan menjadi nilai tambah dan akhirnya akan mendatangkan pemasukan yang lebih besar,” kata Maryadi.

Kepala Kanwil BNI Sumbar diwakili Wakil Pimpinan BNI Cabang Padang Indra Wahyu mengapresiasi BWS Sumatera V, yang telah memberikan kesempatan kepada BNI untuk berbuat untuk lingkungan.

Bantuan ini juga wujud kepedulian BNI melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) tahun 2019 dengan nilai total Rp 154 juta. Harapannya dengan adanya sarana ini, apa yg diinisiasi oleh BWS Sumatera V terus berjalan, sehingga KPS bisa benar benad menjaga keindahan Danau Cimpago.

Selain itu juga meningkatkan pariwisata Kota Padang. Kunjungan wisatawan meningkat income pun bertambah, baik untuk Kota Padang maupun masyarakat sekitar

“Semoga benar benar bermanfaat untuk hal yang semestinya, dicita citakan Danau Cimpago tempat yang indah berkreasi dan pariwisata,”katanya.

Lurah Purus Fajri Rahmad Ersya juga mengucapkan terima kasih kepada BWS Sumatera V beserta jajaran yang senantiasa memperhatikan tempat ini, serta tidak bosan bosannya untuk memberikan bantuan disini.

Ini luar biasa pencapaian yang sudah didedikasikan BWS. Masyarakat tentunya sangat bersyukur dsngan keadaan ini. Untuk masyarakat agar bisa memanfaatkan dan menjaga serta memaksimalkan tempat ini untuk tambahan penghasilan kedepannya.

“KPS ayo maksimalkan tempat ini, manfaatkan dengan baik, terutama yang benar benar mengelola dengan baik. Sehingga kerja keras yang ditunjukkan BWS Sumatera V tidak sia-sia,” Ajak Lurah.(*)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.