Take a fresh look at your lifestyle.

Febby Dt Bangso : Jangan Ragukan Kemampuan Diplomatis Genius Umar

869

Padang – Ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sumbar Febby Dt Bangso tak meragukan sepak terjang Genius Umar, Walikota Pariaman yang saat ini maju sebagai Calon Wakil Gubernur Sumbar.

Sebagai orang Minangkabau, Kemampuan diplomasi internasional dimiliki oleh Genius Umar. Semasa bertugas di DPD RI dengan jabatan Kepala Bagian Kerjasama Antar Lembaga Parlemen, beliau ikut andil dalam berbagai kerjasama international untuk DPD RI.

Bahkan dalam waktu singkat menjadi Walikota Pariaman sebut Febby, Genius Umar telah mampu mengangkat nama Indonesia dengan dipilih secara langsung oleh Walikota se Asia Pasifik untuk menjadi co President TPO yang merupakan organisasi  walikota se asia pasifik.

“Dengan demikian, Kota Pariaman disejajarkan dengan kota kota lain di Asia Pasifik,”kata Febby

Kata Febby lagi, undangan internasional bergengsi lainnya adalah undangan dari Kementrian Luar Negeri Amerika yang mengundang Genius Umar sebagai tamu khusus departemen of state amerika sebagai peserta IVLP tahun 1997, internatiomal visitor leadership programme.

Undangan itu merupakan program  kunjungan pemimpin berbagai belahan dunia, yang diundang oleh Pemerintah Amerika untuk saling sharing kedua negara. Pada waktu itu Genius masih menjabat sebagai Wakil Walikota Pariaman.(*)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.