Take a fresh look at your lifestyle.

Futsal Tim Pra PON Sumbar Tuju Pekanbaru Susuri Langkah Liga Pro dan PON 2020

376

Padang – Juara Spotec Liga Futsal Nusantara (LFN) 2019 Sumbar, Futsal Tuah Sakato, Jum’at pagi ini
(30/8) menuju Riau, tuan rumah Grup A Babak 34 Besar Nasional yang akan menghelat pertandingan antar juara se-Sumatera, di Gelanggang Olah Raga Remaja, Pekanbaru mulai 2 September hingga 10 September 2019.

Bermaterikan 18 pemain yang notabene adalah pemain-pemain bayangan Tim Pra PON Futsal Sumbar, Futsal Tuah Sakato membawa misi ganda, menapaki impian pencinta futsal Ranah Minang yang rindu hadirnya sebuah klub profesional yang berlaga di kasta elit kompetisi, Liga Futsal Profesional Indonesia.

Selain itu, dengan diikutkannya pemain proyeksi Tim Pra PON Futsal Sumbar yang meleburkan diri ke dalam satu tim bernama Futsal Tuah Sakato Sumbar dan berkompetisi di edisi LFN 2019 adalah sebagai pemusatan latihan (TC) berjalan untuk memberi jam terbang, iklim pertandingan yang kompetitif sebagai kawah candradimuka Afis Yunanda dan kawan-kawan mematangkan diri sebelum berlaga di ajang Pra PON mendatang.

“Inshaa Allah, kita sepakat semua klub-klub anggota AFP Sumbar mendukung program jangka panjang Tim Pra PON ini. Jika memungkinkan mereka bisa lolos ke Liga Futsal Profesional 2020 nanti. Dan ini tentu sebuah nilai plus untuk mematangkan mereka secara tim, teknis maupun mental,” ujar Syafrizal, Wakil Sekretaris Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sumbar, Syafrizal via siaran persnya, Kamis malam (29/8).

“Ada 2 misi besar yang ingin kita capai, lolos PON 2020 dan Sumbar punya tim di Liga Pro tersebut. Kami mohon dukungan dan doa masyarakat Sumatera Barat. Aamiin,” tambahnya yang diamini oleh menejer tim Yosrizal.

Di Pekanbaru nanti, Futsal Tuah Sakato Sumbar akan menghadapi juara-juara LFN 2019 dari Aceh, Sumut, tuan rumah Riau, Kepulauan Riau, Jambi, Bengkulu dan Sumsel. Sedangkan juara Babel absen dan juara Lampung bergabung ke Grup B ke regional Jawa.

Dua pemenang, juara dan runner-up Grup A regional Sumatera ini akan bergabung dengan juara dan runner-up Grup B, C dan D di Babak 8 Besar yang terjadwal pada tanggal 20-22 September, di GOR Sasana Krida Satria, Purwokerto, Banyumas, Jawa Tengah.

“Di 8 Besar Nasional sistim gugur. Sangat menentukan sekali karena empat tim semifinalis bakal langsung mendapatkan slot ke Pro Futsal League 2020 menggantikan klub degradasi musim sebelumnya,” jelas Yosrizal.

“Tapi, langkah awal Futsal Tuah Sakato Sumbar harus melewati dulu Grup A Babak 34 Besar Nasional. Semoga tahun ini ada berkah untuk Futsal Sumatera Barat,” tutupnya. (*)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.