Take a fresh look at your lifestyle.

Go Internasional, PNP Teken MoU dengan Hotel Tamu & Suites Kuala Lumpur

458

PADANG – Politeknik Negeri Padang (PNP) menandatangani MoU dengan Hotel Tamu & Suites Kuala Lumpur pada program Praktek Kerja Lapangan (PKL) dalam rangka pengembangan kompetensi mahasiswa, Senin (28/10).

Direktur PNP, Surfa Yondri menjelaskan program ini merupakan bentuk peningkatan kompetensi mahasiswa dan memberikan kesempatan mahasiswa memperoleh ilmu dan pengalaman di kancah internasional. 

“PNP menjalin kerjasama dengan salah satu perusahaan di Kuala Lumpur Malaysia yaitu Hotel tamu & Suites, dalam rangka kegiatan magang/PKL. Pemilihan hotel tamu & suites karena pada akhirnya tidak hanya dalam negeri, kita bisa juga ke luar negeri. Karena dengan kegiatan ini dapat juga merubah mindset dari lulusan kita bahwa kita masih punya kesempatan untuk go internasional. Harapannya dengan kegiatan ini dapat meningkatian kompetensi dari mahasiswa dan memberikan kesempatan mahasiswa memperoleh ilmu dan pengalaman di kancah internasional,” jelas Yondri.

Yondri menambahkan, dalam rencana awal akan dikirim 10 orang mahasiswa dari jurusan pariwisata, Adm dan bahasa inggris.

“PNP akan berdiskusi dengan pihak hotel. Mungkin akan dikirim sekitar 10 orang dari jurusan pariwisata, Adm dan bahasa inggris. Semoga melalui kerjasama ini kita juga bisa mendapatkan perusahaan-perusahaan lain di malaysia,” jelas Yondri.

Sementara itu, perwakilan Hotel Tamu & suites, Herman Lain Rajo Mangkuto mengatakan melalui program ini mahasiswa PNP siap bersaing di taraf internasional.

“Dengan kerjasama ini, harapan kami semua pelajar/mahasiswa memiliki pengalaman dan daya saing di taraf internasional. Kegiatan magang ini menjadi tantangan untuk mahasiswa tidak hanya di Sumbar tapi mampu menjawab tantangan di internasional,” kata dia.

Ia juga berpesan agar mahasiswa PNP yang akan magang tetap percaya diri dengan kapabilitas yang dimiliki.

“Mindset yang harus ditanamkan adalah jangan sampai rendah dimata asing, karena kita punya kapabilitas. Jangan merasa gengsi dengan tenaga di malaysia dan singapura karena kita punya kapasitas,” jelasnya.

Hotel tamu & suites merupakan hotel syariah di kampung melayu yang suasaananya kental dengan suasana minangkabau.

Hotel tamu & suites merupakan hotel pertama di Malaysia yang memperoleh anugrah “moeslem fiendly” karena suasana dan pelayanan yang diberikan.

“Karena hotel mayoritas pemiliknya non muslim, Hotel Tamu & Suites 100% pemiliknya keluarga muslim dan penghapal alquran sehingga suasananya jauh berbeda,” ungkap Herman. (*)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.