Take a fresh look at your lifestyle.

Kementerian PUPR Bangun Rumah Susun Untuk Institut Teknologi Padang

578

Padang – Tidak berapa lama lagi, Institut Teknologi Padang (ITP) bakal memperoleh satu tower rumah susun dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui dana APBN 2020. Pembangunan rumah susun tersebut bakal dimulai pada April dan diperkirakan selesai pada Desember mendatang.

Rumah susun tersebut dibangun diatas tanah Kampus II ITP yang berlokasi di Jalan DPR kawasan By Pass Kota Padang, oleh Satuan Non Vertikal Tertentu (SNVT) Penyediaan Perumahan Sumatera Barat, Direktorat Jendral (Ditjen) Penyediaan Perumahan.

Rektor ITP Hendri Nofrianto kepada Majalahintrust.com mengaku senang atas bantuan yang dberikan oleh Pemerintah Pusat melalui Kementerian PUPR. Apalagi rumah susun ini adalah rumah susun pertama yang dibangun di lingkungan kampus.

Ia menjelaskan, jika rumah susun ini selesai, akan diperuntukkan untuk mahasiswa baru Prodi Vokasi. Sehingga mereka tidak jauh datang ke kampus dan bisa berkonsentrasi penuh menjalani perkuliahan.

Ketika ditanya kiat menggaet dana pusat oleh ITP, Rektor ITP tiga periode ini mengakui semuanya diserahkan kepada yang maha kuasa, selain melakukan upaya memasukkan proposal kepada Kementerian PUPR pada tahun 2019 lalu.

“Upaya yang telah kita lakukan adalah dengan memasukkan proposal ke Dirjen Penyediaan Perumahan pada Februari 2019. Alhamdulillah berkat izin Allah dikabulkan, sehingga tahun ini direalisasikan pembangunannya,”jelas Hendri.

Dirinya berharap pembangunan rumah susun ini berjalan dengan lancar dan selesai dengan tepat waktu, supaya bisa dimanfaatkan oleh mahasiswa pada tahun 2021 atau pada tahun 2022 mendatang.

Rumah Susun ITP dibangun diatas tanah 1,2 hektar dengan spesifikasi bangunan berlantai 3 berkapasitas 140 orang. Sumber pendanaan dianggarkan melalui dana APBN Kementerian PUPR senilai Rp 12,4 miliar lebih. Rekanan PT Breinsveri diamanahkan untuk melaksanakan pembangunan dimaksud. (Ridho)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.