Take a fresh look at your lifestyle.

KH Abdullah Gymnastiar : Motto PNP Hampir Sama Dengan Pesantren Daarut Tauhid

625

Padang – Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhid, Bandung, KH Abdullah Gymnastiar mengaku kagum dengan motto Politeknik Negeri Padang “Berakhlak Mulia Berpikir Akademis dan Bertindak Profesional”.

“Motto Politeknik ini mirip dengan visi Daarut Tauhid yang menjadi lembaga dakwah tauhid untuk menghasilkan generasi ahli dzikir, ahli fikir, dan ahli ikhtiar yang menjadi rahmat bagi sekalian alam,”kata pria yang akrab disapa Aa Gym dalam peringatan Dies Natalis Politeknik Negeri Padang ke-33 Secara daring dengan aplikasi Zoom meeting, Senin (5/9/2020).

Di hadapan sekitar 700 orang peserta, Aa Gym menyayangkan banyak orang berilmu tapi tidak sesuai dengan standar mulia. Banyak orang yang berilmu tapi susah mengamalkan ilmunya dengan baik. Mahasiswa dan pelajar banyak yang terjerumus untuk mabuk-mabukan dan berzina. Begitu juga dengan dosen yang tak memikirkan status dan usia mereka.

Penyebab semua itu menurut Aa Gym adalah karena salahnya niat dalam mencari ilmu dari awal. Umumnya manusia sekolah dan kuliah untuk mengejar gelar, kerja, yang, dan karier yang sifatnya duniawi saja.

“Kita belajar bukan karena perintah Allah dan bukan supaya makin mengerti bagaimana mengabdi kepada Allah. Seharusnya semua kegiatan belajar kita niatkan karena Allah,”tukasnya.

Di samping mendoakan kesuksesan PNP dalam Dies Natalis tahun ini, ulama kondang ini juga mengungkapkan rasa senangnya karena silaturrahim akbar itu dihadiri oleh peserta dari berbagai perguruan tinggi.(*/ridho)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.