Take a fresh look at your lifestyle.

Kodim 0319 Mentawai Sosialisasi TMMD pada Warga di Dua Desa

881

MENTAWAI — Jelang dimulainya TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 di Kepulauan Mentawai pada awal Maret mendatang, jajaran Kodim 0319 Mentawai Kamis, 4 Februari 2021 menggelar sosialisasi kepada elemen warga yang lahannya terkena rencana pembangunan.

Sosialisasi dipimpin langsung oleh PLH Pasiter Kodim 0319 Mentawai, Letda Inf James Sibarani, di dua desa berbeda, yaitu, Desa Saurainuk dan Desa Matobek, Kecamatan Sipora Selatan, Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Dalam kegiatan itu James menyampaikan berbagai hal terkait rencana TMMD dimaksud. Pasalnya, TMMD ini merupakan wujud kerjasama TNI dengan Pemerintah dalam rangka membantu pemerintah mempercepat pembangunan.

Pada kesempatan tersebut tim sekaligus meminta izin kepada warga masyarakat yang lahannya berada di lokasi rencana pembukaan jalan.

“Kami atas nama Kodim 0319 Mentawai mau permisi, minta ijin agar bapak-bapak yang punya lahan, mengijinkan lahannya untuk pembukaan jalan. Ini demi kepentingan kita bersama. Kalau sudah terbuka akses jalan, kita bisa berladang dan transportasi semakin mudah,” ungkap James.

Turut hadir dalam sosialisasi tersebut, jajaran Babinsa Koramil 03 Pulau Sipora, Serda Osten dan Kopda Johan Munthe. Kemudian juga ada Pelda Pangles, sebagai juru bicara bahasa setempat, Kepala Desa Saurenuk yang diwakili Sekdes, Pjs Kepala Desa Matobe, Anggota BPD Saurenuk, Anggota BPD Matobe, Kepala Dusun, Tokoh Adat, Tokoh Agama serta masyarakat yang memiliki lahan di lokasi rencana pembukaan jalan TMMD ke-110.

Selain melakukan sosialisasi, ia juga sekalian mengundang para tokoh agama, adat atau kepala suku untuk bisa hadir bersama-sama pada saat pembukaan Pra TMMD yang direncanakan pada Senin, 8 Februari dalam kegiatan doa bersama di lokasi pembukaan jalan TMMD di Desa Bukit Pamewa. (kld)

Tinggalkan pesanan