Take a fresh look at your lifestyle.

KONI Sumbar Bakal Geber Pemusatan Latihan Terpadu

261

Padang -KONI Provinsi Sumatera Barat akan melaksanakan “Pemusatan Latihan Terpadu”, terhadap 151 atlet dari 26 cabang olahraga.

Ketua Umum KONI Sumbar Syaiful pada acara dialog olahraga (Diagora) LPP RRI Padang (Jum’at/3-1-2020) menjelaskan, agar para atlet dapat tampil dengan prestasi baik pada PON XX – Papua nanti, KONI mengatakan akan menyiapkan program Pelatihan Daerah (Pelatda) Terpadu.

Program ini diawali dengan menggelar Pelatda Berjalan dari bulan Januari sampai bulan Juli 2020, waktu latihan dilaksanakan setiap Senin sampai Sabtu.

Untuk mempersiapkan agar penyelenggaraan kegiatan Pelatda dapat berjalan secara maksimal, tertib dan lancar, pihaknya juga akan berkordinasi dengan Pengprov Cabor untuk membahas segala sesuatu yang terkait dengan program Latihan dan hal lain yang mendukung kegiatan dimaksud.

Lanjut Ketum KONI Sumbar ini sebutkan, untuk lebih memantapkan dan meningkatkan kondisi fisik, mental dan strategi para atlit, TC terpadu ini akan dilaksanakan selama 2,5 bulan. Waktunya pelaksanaan akan dibahas lebih lanjut.

Lanjut Syaiful menjelaskan selama pelaksanaan TC berjalan maupun TC terpadu berlangsung para atlet dan pelatih mendapat dukungan uang transportasi.

Disamping itu Syaiful mengatakan, untuk mengasah kemampuan serta menumbuhkan rasa percaya diri dan semangat laga yang tinggi serta penguasaan situasi lapangan, perlu dilakukan latih tanding atau try out yang tempatnya mungkin bisa didalam negeri atau negara tetangga Thailand atau
Malaysia.

” Mengingat karena biaya yang ditimbulkan relatif sama bila dibandingkan jika kita melaksanakannya dalam wilayah kita,”ujarnya mengakhiri.(ridho)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.