Take a fresh look at your lifestyle.

Wamen PUPR Pinta Fly Over Kelok 9 Ditata Rapi

268

Fly Over kelok 9 merupakan ikon infrastruktur Sumatera Barat, yang dibangun pada tahun 2004 dan selesai pengerjaannya pada tahun 2013 oleh Kementerian PUPR. Desain arsitektur yang menawan ditambah bentang alam yang indah menjadi daya tarik untuk dikunjungi.

Namun Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) John Wempi Wetipo SH.MH menyayangkan kesemrawutan Fly Over Kelok 9 yang berada di Kabupaten 50 Kota, akibat banyaknya Pedagang Kaki Lima (PKL) yang tidak ditata dengan rapi.

“Sayang sekali Fly Over kelok 9 yang sangat bagus ini dalam kondisi belum tertata rapi,” Ucap Wamen Wempi saat berkunjung ke jalan layang tersebut pada Jumat (3/1-2020) sembari menikmati pemandngan alam sekitar ditemani Bupati 50 Kota Irfendi Arbi, Bupati Solok Selatan Muzni Zakaria, Kepala BPJN III Padang Ir.H Aidil Fiqri MT, Kepala BWS Sumatera V Maryadi Utama ST.MSi, Kepala BPPW Sumbar Ir.Syafrianti.

Untuk itulah, John Wempi Wetipo meminta kepada Bupati 50 Kota agar berkoordinasi dengan tiga balai yang ada di Sumbar guna menata pedagang yang berada sekitar wilayah Fly Over Kelok 9 tersebut.

“Untuk penataan jalan berada di BPJN III Padang, untuk penataan sungai di Fly Over ini bersama BWS Sumatera V, untuk penataan kawasan ada di BPPW Sumbar. Jadi silahkan Bapak Bupati 50 Kota bersinergi. Kalau bisa 2020 ini kita anggarkan dan mulai penataannya,” Kata Wamen Wempi.

Wamen Wempi tampak menikmati sekali suasana alam di Kelok 9. Obrolan ringan sesekali diselingi tawa lepas sambil menyeruput kopi hitam ditemani jagung bakar menjadi hal yang tak terlupakan bagi pria yang baru pertama kali mengunjungi Ranah Minang itu. (Ridho)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.