Take a fresh look at your lifestyle.

Longsor Buat Solsel Terisolasi, Covid 19 Bisa Dihindari

334

Padang – Tidak semua bencana menimbulkan malapetaka negatif. Bahkan ada juga yang positif tergantung kita mengambil hikmahnya. Bencana berdampak positif sepertinya cukup pas dialamatkan kepada masyarakat Solok Selatan.

Bencana tanah longsor yang terjadi di Nagari Cubadak Air Dingin Kecamatan Lembah Gumanti Kabupaten Solok pada 18 Maret lalu membuat daerah tersebut beruntung.

Betapa tidak, putusnya infrastruktur jalan utama menuju Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat akibat longsor membuat daerah itu aman dari wabah COVID-19 karena terisolasi.

“Hingga saat ini ada lima daerah di Sumbar yang dinyatakan masih aman dari wabah COVID-19. Solok Selatan masuk paling aman karena terisolasi akibat longsor yang membuat jalan utama terputus,” kata Gubernur Sumbar Irwan Prayitno.

Kata Irwan, longsor memutus jalan utama dari berbagai daerah di Sumbar menuju Solok Selatan lebih satu minggu. Meski sudah bisa dilalui secara darurat pada Minggu (25/4) namun daerah itu masih relatif terisolasi.

Ia menyebutkan, perbaikan jalan hingga normal seperti semula diperkirakan butuh waktu berbulan-bulan karena dibutuhkan data tentang kontur tanah sebelum diputuskan cara perbaikan permanen yang akan dilakukan.

“Akibat longsor membuat daerah terhindar dari virus Covid -19. Semoga saja masyarakat Solok Selatan nihil positif Covid 19,” Harapnya. (*)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.