Take a fresh look at your lifestyle.

Longsor di Kelok 44, Kendaraan Belum Bisa Lewat

1.241

Padang – Bencana longsor terjadi di ruas jalan Kelok 44 Kabupaten Agam Minggu (26/7). Akibatnya akses kendaraan di ruas jalan yang terkenal seantero dunia itu tak bisa dilalui kendaraan.

Hingga Senin 27 Juli 2020 siang, akses Kelok 44 yang terletak di Nagari Maninjau Kecamatan Tanjung Raya masih ditutup bagi kendaraan yang lewat. Sehingga ruas jalan Kabupaten Agam ke Kota Bukittinggi terputus total.

Jalan ini amblas sedalam 10 meter dan memakan badan jalan selebar 2,5 meter. Jalan ini runtuh sekitar pukul 22.20 WIB tadi malam karena diterpa hujan dengan intensitas tinggi Tak ada korban akibat kejadian ini.

“Hingga kini masih tutup untuk kendaraan. Sebenarnya masih bisa dilalui, namun mengingat labilnya tanah kita putuskan menutup akses,”sebut Kalaksa BPBD Agam Lutfi

Lutfi menyebutkan, jalan itu sedang dalam peninjauan oleh Dinas PUPR Provinsi Sumatera Barat. “Sementara jalur dialihkan lewat Palembayan maupun Malalak, kita harap pengendara bisa bersabar mengingat kondisi jalan yang labil,”katanya.

Sementara itu Kepala Bidang Bina Marga PUPR Sumbar Dedi Rinaldi ketika dikonfirmasi mengatakan, sedang membicarakan langkah-langkah penanganan sementara dan permanen untuk ruas jalan Kelok 44.

“Kami sedang rapat membahas penanganan di Kelok 44. Kalau sudah selesai, diinfokan, ” Ujar Dedi singkat. (Ridho)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.