Take a fresh look at your lifestyle.

KONI Sumbar Tak Ingin Masalah KONI Kabupaten Solok Berlarut Larut

809

Padang – KONI Sumbar tidak ingin masalah Musyawarah Olahraga KONI Kabupaten Solok berlarut-larut. Masalah ini hendaknya segera dicarikan jalan keluarnya dengan baik dengan mengedepankan semangat sportivitas penuh kekeluargaan.

Penegasan itu dikatakan Ketua Umum KONI Sumbar Syaiful, SH, MHum, ketika menerima Ketum KONI Terpilih Kabupaten Solok Rudi Horizon dan Ketua Panitia Pelaksana Musorkab, Zulmasdiawarman rombongan di Kantor KONI Jalan Rasuna Said, Padang, Senin (27/7/2020). Ketum KONI Sumbar dalam pertemuan ini, didampingi Sekum Irnaldi Samin dan Kabid Media Sareng Suprapto.

Untuk itu, kata Syaiful, pihaknya akan memanggil dan mempertemukan semua pihak terkait adanya protes hasil Musorkab Sabtu, 18 Juli 2020 lalu. Dimana dalam Musorkab tersebut, Rudi Horizon kembali terpilih menjadi Ketum KONI Kabupaten Solok periode 2020-2024.

“Dalam pertemuan tersebut, diharapkan semua pihak menyelesaikan masalah dengan baik, sehingga kisruh yang terjadi tidak berlarut-larut dan tidak pula berimbas terhadap pembinaan dan pengembangan olahraga prestasi di Kabupaten Solok,” tegasnya.

Sebagaimana diketahui, hasil Musorkab KONI Kabupaten Solok ini diproses beberapa Pengurus Cabang Olahraga Kabupaten Solok. Mereka menyatakan tidak menerima hasil Musorkab. Karena mereka anggap melanggar AD/ART KONI.

Dalam kesempatan ini, Sekum KONI Sumbar Irnaldi Samin, juga meminta kepada Rudi Horizon hendaknya melakukan pendekatan dan merangkul semua pihak yang terlibat dalam masalah ini, sehingga ketika pertemuan lanjutan yang akan dilakukan nanti, masalah ini bisa mengerucut dan bisa diselesaikan penuh sportivitas dan kekelurgaan.

“Rangkulah mereka semua. Karena olahraga itu dibangun dengan kebersamaan dan sportivitas,” sebut Sekum KONI Sumbar.

Rudi Horizon sendiri, dalam pertemuan bersama Panpel Musorkab, juga menyampaikan laporan pelaksanakan Musorkab kepada Ketum KONI Sumbar. Rudi juga menjelaskan, pihaknya berusaha melaksanakan Musorkab sebaik mungkin dan salah satunya minta KONI Sumbar sebagai nara sumber.

“Juga, kami melakukan serangkaian kegiatan dan membuat kelengkapan Musorkab sebaik mungkin,” tambahnya.

Rudi Horizon juga akan berusaha mencari jalan terbaik atas kejadian ini. Ia juga akan melakukan pendekatan kepada kalangan olahraga yang belum bisa menerima hasil Musorkab. (***)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.