Take a fresh look at your lifestyle.

Mastilizal Aye Pasca Terpilih Sebagai Ketua DPC Organda Kota Padang : Eksistensi Angkot Harus Dipertahankan

354

PADANG – Eksistensi angkutan kota (angkot) di Kota Padang memiliki sejarah tersendiri bagi masyarakat. Meskipun digempur dengan perkembangan teknologi informasi yakni trasnportasi berbasis online, grab,gojek maupun aplikasi daring lainnya, angkutan massal tersebut masih eksis bermobilitas dijalanan Ibukota Sumatera Barat.

“Masyarakat masih tetap membutuhkan angkutan umum konvensional. Tidak semua masyarakat menggunakan angkutan jenis online, maka keberadaan angkot harus tetap dibina dan dipertahankan, bagaimanapun mereka transportasi alternatif yang sangat dibutuhkan masyarakat dengan ongkos yang terjangkau,” ujar Mastilizal Aye usai terpilih menjadi ketua DPC Organda (Organisasi Angkutan Darat) Kota Padang periode 2020-2025, Sabtu (11/1) di Palanta Kediaman Walikota Padang.

Pria yang akrab di sapa Aye itu menambahkan, apabila terminal Anak Air telah beroperasi, diharapkan juga ikut berkontribusi dengan pendapatan angkutan umum.

“Bila nanti terminal ini telah dioperasikan, diharapkan ini juga dapat menghidupkan kembali geliat bisnis transportasi umum di Kota Padang,” sebutnya

Disisi lain Mastilizal Aye yang juga menjabat Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kota Padang tersebut mengungkapkan, melihat kondisi demografi Padang dan rawan bencana gempa dan tsunami angkot juga berperan sebagai sarana untuk mitigasi bencana.

“Bilamana terjadi gempa yang kuat, Maka sopir angkot diharapkan juga harus sigap dan cerdas menghadapi bencana dan sangat dibutuhkan untuk membantu evakuasi penumpang yang ada dalam angkotnya, dalam waktu singkat menuju ke zona aman, dengan menggunakan rute terdekat. Maka dari itu nanti kita akan menggandeng BPBD untuk bersinergi dengan ORGANDA untuk mengedukasi para sopir angkot yang ada,” imbuhnya.

Aye yang juga menjabat Ketua Askot PSSI Padang itu mengajak kepengurusan yang baru bisa berkerjasama membangun organisasi untuk meningkatkan kualitas oragnisasi, sehingga benar-benar terwujud manfaat organisasi tersebut. 

“Untuk kedepannya, masing-masing kepala bidang harus melaksanakn tugas fungsinya dalam penerapan kinerja yang solid dan penuh keterbukaan. Kita harus buat organisasi ini dihargai oleh pihak eksekutif. Kepada pengusaha angkutan, ini adalah profesi kita, mari kita saling mendukung bahu membahu membesarkan Organda Kota Padang,” tegasnya.

Pemilihan diikuti dua kandidat calon ketua, yaitu Warizal dan Mastilizal Aye, dengan jumlah suara yang diperebutkan sebanyak 51 suara.  Usai pemilihan acara dilanjutkan dengan syukuran bersama dengan segenap anggota yang tergabung dalam organda kota Padang di Cafe Golden Cafe & Resto.

Dalam pemilihan, Mastilizal Aye berhasil meraih 32 suara, Aye diusung dari Forum Komunikasi Angkutan Siteba ( FORKAS).
dan Warlizal memperoleh suara 17, sedangkan 2 suara abstain. Usai terpilih, Mastilizal Aye memohon dukungan semua pihak atas amanah baru yang disandangnya tersebut.

“Saya mohon dukungan dan kepercayaannya untuk melaksanakan tugas sebagai Ketua Organda Kota Padang yang baru. Tanpa dukungan dari rekan-rekan dan seluruh anggota, tidak mungkin saya akan bisa menjalankan roda organisasi,”tukasnya

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Muscab Organda Kota Padang H Khairul Karohan mengungkapkan pemilihan cukup alot dan demokratis.

“Selamat kepada Bapak Mastizal Aye yang terpilih sebagai ketua. Kita berharap kedepannya Organda kedepannya terpogram, mengayomi dan membantu pengusaha angkutan supaya lebih maju,” katanya

Ditambahkan AKBP Purn Zulpardi Sani yang merupakan anggota Organda salah yang juga pengusaha angkutan di Kota Padang mengatakan, kedepannya Organda dikepemimpinan yang baru terpilih yang baru ini diharapkan mampu bekerja sama dengn pemerintah dan pengusaha, sehingga kualitas organisasi yang benar-benar terwujud.

“Kita berharap Aye bisa melaksanakan tugas fungsinya dalam penerapan kinerja yang saling solid dan penuh keterbukaan. Saling bersinergi dengan dengan anggota yang tergabung dalam organda dan maupu pemko Padang,” timpanya. (**)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.