Take a fresh look at your lifestyle.

Motivasi Icuk Sugiarto ke Atlet Sumbar : Berjaya Dimasa Muda, Harus Sejahtera Hari Tua

840

PADANG PANJANG – Mantan Juara dunia bulutangkis Indonesia Icuk Sugiarto menjadi narasumber pembekalan atlet PON Sumbar menuju Papua 2021 di Mifan Water Park Kota Padang Panjang, Sabtu (19/9/2020).

Pebulutangkis yang memulai karier sebagai pemain pada 1983 ini memotivasi atlet dengan materi berjaya dimasa muda sejahtera dihari tua.

Dalam penyampaian materinya Icuk Sugiarto menekankan kepada atlet jangan takut untuk mencoba sesuatu yang baru. “karena dengan mencoba kita akan tahu apa yang telah terjadi, masalah hasil nomor dua. Kalau tidak kita coba tentu kita tidak tahu hasilnya,” ujar bapak dua anak ini.

Dia menambahkan, tidak saja mencoba, namun perlu keyakinan, disiplin dan kerja keras untuk mengapa kesuksesan.

“Sukses tidak milik orang kaya saja, namun juga milik orang yang berani mencoba sesuatu yang baru. Untuk meraih kesuksesan kita perlu berusaha untuk menjadi lebih baik namun harus berani,” terangnya.

“Di dunia ini tidak ada yang tak bisa, asal kita memiliki kemauan untuk belajar dan meningkatkan kemampuan dengan tekun berlatih, jangan hanya berlatih secukupnya saja, ” sambungnya.

Icuk Sugiarto mencontohkan dirinya yang meraih kesuksesan dengan merantau dari Solo ke Jakarta, karena ada pepatah orang dulunya kalau ingin sukses harus hijrah dari kampung halaman.

“Saya sukses menjadi atlet dengan menjadi juara dunia, namun itu tidak membuat saya besar kepala karena saya juga ingin mengulang sukses tersebut dengan tetap berlatih dengan tekun.

Tidak saja sukses sebagai atlet Icuk Sugiarto juga sukses sebagai pengusaha alat olahraga. Semua itu tidak mudah diwujudkan kalau tidak dengan mencoba sesuatu yang baru.

“Kesuksesan yang saya dapat sekarang ini buah dari keinginan saya untuk mencoba sesuatu yang baru. Padahal saya seorang atlet yang ada di otak saya bagaimana bisa menjadi juara. Namun dengan pengalaman yang ada saya mencoba hal baru yaitu menjadi pengusaha di bidang yang saya geluti ini. Berkat pengalaman bergaul dengan orang sukses menjadikan saya seperti sekarang ini, “tukasnya.

“Saya mengharapkan kepada atlet yang hadir di pembekalan ini untuk bisa berlatih dengan serius agar kesuksesan bisa kita rasakan. Dan jangan hanya puas dengan hasil yang kita dapat namun kita harus terus berusaha dengan baik agar kesuksesan itu dapat kita raih terus menerus, ” pungkasnya. (*)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.