Take a fresh look at your lifestyle.

Pemko Padang Siapkan 58 Unit Rumah Nelayan Terdampak Abrasi Pantai

478

Padang – Pemukiman nelayan di Kawasan Sungai Pisang Kecamatan Bungus Teluk Kabung terkena dampak abrasi pantai beberapa hari ini. Akibatnya ybanyak nelayan yang kehilangan tempat tinggal.

Untuk penataan pemukiman masyarakat nelayan di kawasan tersebut, Pemko Padang sudah menyediakan perumahan nelayan untuk menampung mereka. Sehingga nantinya warga tidak lagi terancam abrasi dan penataan kawasan pantai Sungai Pisang lebih mudah.

“Dengan menempati perumahan yang disediakan, warga tidak terancam abrasi dan kawasan ini lebih mudah ditata. Sudah ada 58 rumah yang disediakan. Berjarak 800 meter dari lokasi pantai,” katanya.

Mahyeldi menyebutkan, dampak yang ditimbulkan abrasi mengakibatkan 53 rumah terendam dan 7 bagian dapur rumah terseret ombak di Sungai Pisang.

“Dinas Sosial sudah mengatasinya dengan membantu kebutuhan dasar warga yang terdampak,” ujarnya.

Dalam peninjauan ke Sungai Pisang Walikota Padang didampingi Kepala Dinas PUPR Yeni Yuliza, Kepala DPRKPP Tri Hadianto, Kepala Dinas Sosial Afriadi, Sekretaris dan Kabid pada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Amarizal Rengganis serta Camat Bungus Teluk Kabung M. Latif.(r)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.