Take a fresh look at your lifestyle.

Pengkot PSTI Kota Padang Periode 2021-2025 Dikukuhkan, Sekda Amasrul Harapkan Cabor Sepak Takraw Semakin Maju dan Berprestasi

886

PADANG – Atas nama Pemerintah Kota Padang, Wali Kota Padang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Amasrul, menyambut baik atas dilaksanakannya pelantikan dan pengukuhan Pengurus Kota (Pengkot) Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kota Padang untuk masa bakti tahun 2021-2025.

Sejumlah harapan tentu tertuju bagi seluruh pengurus yang baru dilantik tersebut. Terutama, tidak saja mengejar prestasi di berbagai arena kompetisi ke depan, namun juga bagaimana menggelorakan cabang olahraga (cabor) sepak takraw di Kota Padang.

Demikian disampaikan Sekda Amasrul saat memberikan sambutan pada kegiatan pelantikan dan pengukuhan yang digelar di lantai III Hotel Rasaki, jl. By Pass KM.16, Kelurahan Koto Panjang Ikua Koto, Kecamatan Koto Tangah, Senin siang (22/2/2021).

Pelantikan bagi Ketua Umum Pengkot PSTI Kota Padang M.Fikar dan sederet pengurus olahraga sepak takraw di Kota Padang itu, dilakukan oleh Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) PSTI Sumatera Barat (Sumbar) Syafrizal Bakhtiar.

Juga hadir di kesempatan itu Sekretaris KONI Kota Padang Immarizal, Kabid Olahraga Dispora Kota Padang Yuherdi serta Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemko Padang Amrizal Rengganis dan Kabag Kesra Amriman. Selanjutnya juga tampak hadir Anggota DPRD Kota Padang Zulhardi Z. Lathif yang juga Ketua IPSI Kota Padang dan Anggota DPRD Padang Amril Amin.

Amasrul pun berharap Pengkot PSTI Kota Padang mampu konsisten dan solid dalam melahirkan prestasi membanggakan bagi Kota Padang. Begitu juga mencetak bibit atlet yang mumpuni.

“Semoga Pengkot PSTI Kota Padang di bawah kepemimpinan pak M. Fikar mampu mewujudkan semua harapan yang telah diusung. Apalagi kita melihat olahraga sepak takraw masih banyak digemari para generasi muda kita di Kota Padang. Sukses dan semangat untuk kita semua,” imbuh Sekda menyemangati.

Sementara itu, Ketua Pengkot PSTI Kota Padang M. Fikar menyebutkan, pelantikan dan pengukuhan tersebut mengacu dari hasil kegiatan musyawarah kota (Muskot) PSTI Kota Padang pada 4 Januari 2021 lalu.

“Alhamdulillah, atas berkat rahmat Allah Swt dan juga dukungan semua pihak, pelantikan Pengkot PSTI Kota Padang periode masa bakti 2021-2025 dapat kita gelar hari ini. Untuk itu, atas nama Pengkot PSTI Kota Padang kami menyampaikan ribuan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung,” ungkap M.Fikar yang bergelar adat Datuak Rajo Magek itu.

M. Fikar pun telah memasang target untuk kemajuan cabor sepak takraw di Kota Padang ke depan. Begitu juga memiliki atlet-atlet yang mumpuni mampu berkancah di tingkat nasional bahkan internasional.

“Karena itu demi mendukungnya, kita Pengkot PSTI Kota Padang ke depan berencana bisa membuat maksimal 1.000 lapangan sepak takraw di Kota Padang. Ini semangat awal kita demi kemajuan cabor sepak takraw di Kota Padang. Insya Allah untuk ini kita akan menjalin kerjasama dan mengharapkan dukungan dari semua pihak, terutama Pemko Padang dan DPRD Padang,” tukasnya bersemangat.

“Alhamdulillah, salah satu upaya kita baru-baru ini juga telah menuai hasil. PSTI Kota Padang mampu juara 1 pada ajang turnamen sepak takraw se-Sumbar yang diadakan PSTI Sumbar di GOR H. Agus Salim pada tanggal 5-7 Februari 2021 kemarin. Semoga ini pertanda baik dan menjadi pemicu semangat untuk kita semua pengurus yang dilantik hari ini,” ujarnya mengakhiri.(*)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.