Take a fresh look at your lifestyle.

Peran Vital PT Semen Padang di Masa Pandemi Covid 19

755

Padang – PT Semen Padang selalu berupaya untuk mendukung upaya pemerintah dalam penanganan COVID-19 di Indonesia, terutama di Sumbar.

Konsen pemerintah ada tiga dalam menghadapi pandemi yaitu pencegahan dan penanggulangan COVID-19, kemudian adaptasi kebiasaan baru serta Pemulihan faktor ekonomi.

Kepala Unit CSR Semen Padang M. Ikrar mengatakan, PT SP selalu berupaya konsen mendukung pemerintah dalam penanggulangan COVID-19. Salah satunya dengan menjadikan Semen Padang Hospital sebagai salah satu RS Penanganan Covid-19 di Sumbar.

Untuk adatapsi kebiasaan baru, pihaknya juga aktif melakukan sosialisasi, mempersiapkan sarana dan prasarana untuk internal maupun eksternal.

Sementara untuk pemulihan ekonomi, dilaksanakan berupa penyaluran bantuan sembako yang difokuskan pada masyarakat ring 1 sekitar perusahaan.

Sebelumnya, Semen Padang juga kerap melakukan berbagai aksi peduli dalam rangka mendukung upaya pencegahan COVID-19 yang masih terjadi.

Penyaluran bantuan tersebut seperti memberikan tempat cuci tangan/wastafel kepada berbagai instansi pemerintah di antaranya Mako Satpol PP Padang, Balai Kota Padang, Pasar Bandar Buat, Pasar Indarung, Pasar Raya Padang, Pasar Lubuk Buaya dan Pasar Nanggalo.

Selain tempat pencuci tangan, berbagai upaya lainnya dalam melawan penyebaran wabah Covid-19, juga telah dilakukan Semen Padang. Di antaranya, menyerahkan puluhan bilik sterilisasi sebanyak untuk rumah sakit-rumah sakit di Sumbar. Kemudian, juga memasang bilik sterilisasi di lingkungan Semen Padang Group, termasuk di Semen Padang Hospital,

Bahkan upaya PT Semen Padang dalam memutus rantai penularan COVID-19 diaperesiasi Pemerintah Kota (Pemko) Padang. Apresiasi itu, ditandai dengan pemberian penghargaan atas partisipasi/bantuan/sumbangan dalam rangka penanganan Covid 19 di Kota Padang .

“Semoga masyarakat benar-benar taat dan disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan. Disiplin 3 M harus terus dilaksanakan dalam mencegah penularan COVID-19. Kita berharap agar pandemi ini segera berakhir dan kita dapat menjalani aktifitas seperti sediakala,” kata Eki.(*)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.