Take a fresh look at your lifestyle.

PNP Padang Raih Peringkat 6 Kategori Kinerja Kemahasiswaan

439

JAKARTA – Politeknik Negeri Padang kembali menunjukkan prestasi gemilang dalam pemeringkatan kinerja kemahasiswaan pada komponen penilaian output.

Nilai yang diterima oleh PT pada komponen kinerja kemahasiswaan merupakan bentuk pelaporan dan penilaian PT yang dilaporkan kelaman simkatmawa.ristekdikti.go.id berupa laporan Institusi Bidang Kemahasiswaan, Non Lomba, Prestasi Kemahasiswaan Mandiri, dan Prestasi Belmawa.

Pemeringkatan kinerja perguruan tinggi ini kali kedua dilakukan Kemenristekdikti. Diketahui sebelumnya diumumkan kinerja secara kelembagaan baik perguruan tinggi maupun non vokasi tahun 2019.

Berdasarkan peringkat tersebut, untuk perguruan tinggi kelompok vokasi peringkat 1 yakni Politeknik Negeri Malam, peringkat 2 Politeknik Elektronika Negeri Surabaya dan Peringkat 3 Politeknik Negeri Surabaya (daftar lengkap terlampir).

Sedangkan kategori non vokasi, peringkat 1 ditempati ditempati Universitas Gajah Mada, peringkat 2 Universitas Indonesia dan peringkat 3 Institute Teknologi Bandung (daftar lengkap terlampir).

Direktur Politeknik Negeri Padang Surfa Yondri bersyukur atas pencapaian kinerja kemahasiswaan Politeknik yang dia pimpin tersebut, dengan berada di peringkat ke enam.

Sebelumnya peringkat Politeknik Negeri Padang pada kategori ini belum masuk pada 10 besar nasional. Artinya terjadi peningkatan luar biasa diperoleh Kampus.

“Kami bersyukur Politeknik Negeri Padang berada di peringkat 6. Prestasi ini memacu kami bisa lebih baik lagi dalam peningkatan kinerja kemahasiswaan ini. Sebelumnya kita jauh dibawah,” ujarnya.

Direktur Jenderal Belmawa Kemenristekdikti, Ismunandar dikutip dalam laman web Kemenristekdikti berharap pemeringkatan ini menjadi acuan bagi perguruan tinggi untuk lebih meningkatkan kemampuan.“Besar harapan kami dengan adanya pemeringkatan dalam bidang kemahasiswaan ini dapat menjadi acuan bagi PT untuk terus meningkatkan pelayanan, pembinaan, dan evaluasi dalam bidang kemahasiswaan,”tutupnya.(*)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.