Take a fresh look at your lifestyle.

Program Bedah Rumah Rampung, Bupati Dharmasraya Serahkan Kunci Kepada Penerima

407

Dharmasraya – Warga Kecamatan Koto Salak penerima program bedah rumah Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) pantas tersenyum bahagia. Lantaran, rumah mereka telah selesai dibedah dan sudah siap untuk dihuni. Tentu dengan kondisi rumah yang jauh lebih baik dari sebelumnya.

Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan sudah menyerahkan secara simbolis kunci rumah hasil bedahan program BSPS ini kepada warga, di Nagari Pulau Mainan Rabu (11/12/19).

Dikatakan Sutan Riska, khusus untuk Kecamatan Koto Salak sejak tahun 2018, ada 414 unit rumah tidak layak huni yang mendapat program BSPS dari Kementerian PUPR, dengan nilai bantuan Rp 17,5 juta per unit rumah.

“Dari 4 rumah yang kita lihat tadi, rupanya bantuan ini telah mendorong swadaya yang luar biasa dari masyarakat. Ukuran rumahnya rata-rata 7mx8m. Dana yang hanya 17,5 juta, ada yang menambahnya Rp 10 juta hingga Rp 25 juta. Kita sangat mengapresiasi hal ini. Ini menunjukkan bahwa bantuan pemerintah betul-betul dirasakan oleh masyarakat,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Sutan Riska juga mengucap syukur dan menyampaikan terimakasih kepada pemerintah pusat yang telah mengucurkan dana bantuan bedah rumah untuk masyarakat berpenghasilan rendah di Kabupaten Dharmasraya.

“Semoga, dengan hunian yang layak, juga dapat mendorong kehidupan yang lebih layak bagi masyarakat kita yang mendapatkan program BSPS ini,” tandas bupati muda energik ini.(ridho)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.