Take a fresh look at your lifestyle.

Ruas Jalan Nasional Padang – Solok Selatan Sudah Bisa Dilalui

2.213

Padang – Ruas jalan nasional Nagari Aia Dingin Kecamatan Lembah Gumanti yang menghubungkan Kota Padang dengan Kabupaten Solok Selatan, sudah bisa dilewati kendaraan roda dua maupun roda empat, Senin (27/4).

Dari pantauan media, ruas tersebut hanya bisa dilewati oleh kendaraan roda empat secara bergantian, karena lebar jalan yang dibuka hanya 3- 4 meter saja dengan kondisi jalan masih berlumpur.

PPK 2.5 Satker PJN II Sumbar Filino Kalani ST.MT kepada majalah intrust membenarkan bahwa ruas jalan tersebut sudah bisa dilalui oleh kendaraan.

Ia mengatakan, penanganan darurat tahap peetama sudah selesai dilakukan dengan membuka satu jalur kendaraan. Bukit disebelah kiri dari arah Padang ditebas, sehingga tanahnya bisa untuk badan jalan. Ssmentara dibawahnya diberi polongan amco untuk mengalirkan air dari atas bukit.

Penanganan darurat tahap kedua dikatakan Filino Kalani, pihaknya bakal memasang jembatan panel dengan bentang 45 meter terdiri dari dua bentang jembatan, satu bentang sepanjang 30 meter dan satu bentang lagi sepanjang 15 meter. Ditengahnya diberi pilar penyangga, karena memakai dua bentang.

“Memasang jembatan panel ini kita harus ekstra hati hati,sebab memakai pilar ditengah karena panjangnya bentang yang dipasang. Untuk membuat badan jalan alternatif serta menggeser material longsoran, kita mengerahkan dua excavator dan dua unit loader,”tuturnya. (Ridho)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.