Take a fresh look at your lifestyle.

Ruby Tamono Raih Emas Catur Perorangan PORWIL X Bengkulu

617

Bengkulu – Ruby Tamono akhirnya tak tertahankan untuk merebut medali emas Catur Perorangan PORWIL X Bengkulu. Di babak terakhir (babak sembilan) yang dimainkan Jumat (8/111), Ruby mengalahkan pecatur Jambi Bahrullah.

“Alhamdulillah. Ini pembuktian dan persembahan saya untuk masyarakat Sumbar,” ujar Ruby seusai pertandingan.

Kepastian Ruby mendapat medali emas memang menjadi sangat berarti bagi semua anggota kontingen. Sebab medali emas Ruby juga menjadi medali emas terakhir Sumbar di arena PORWIL Bengkulu. Dengan 23 medali emas yang didapat, Sumbar juga melewati target medali dibanding PORWIL Bangka Belitung empat tahun lalu. Saat itu Sumbar memperoleh 20 emas 20 perak dan 16 perunggu.

“Kecuali tinju yang masih menyisakan pertandingan, Kita juga masih menunggu kepastian gelar juara umum kedua yang sekarang kita dapat. Jika Bengkulu hanya dapat 5 emas dari 7 petinjunya yang turun bertanding, In Shaa Allah kita akan menjadi juara umum kedua,” ujar Ketua Umum KONI Sumbar Syaiful SH, M.Hum.

Dengan perolehan medali emas dari Ruby Tamono itu pula, Syaiful yang datang ke Bengkulu dalam keadaan kurang sehat dan bahkan disarankan Dokter untuk istirahat, menjadi sangat gembira.

“Selagi sakit saya masih bisa berjalan dan bekerja, In Shaa Allah saya akan tetap berbuat untuk olahraga Sumatera Barat,” tambah Syaiful yang juga didapuk mengalungkan medali untuk Ruby di acara penutupan pertandingan catur PORWIL itu.

Penyerahan medali nomor perorangan malam ini sebenarnya juga sudah diset untuk diserahkan oleh Kadispora Sumbar Bustavidia yang hadir dan menjadi saksi kemenangan Ruby. Namun karena mendadak harus pergi dari arena catur, maka penyerahan medali dilakukan oleh Ketua Umum KONI Sumbar.

Perolehan Medali Nomor Perorangan adalah Emas Ruby Tamono (Sumbar) 7,5 VP, Perak Nurdin Simanjuntak (Kepri) 7 VP dan Perunggu Eri Purnomo (Bengkulu) 6,5 VP

Perolehan Medali Nomor Beregu adalah Emas Riau, Perak Kepri dan Perunggu Sumsel.(*)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.