Take a fresh look at your lifestyle.

Dr Andani Eka Putra : Rumah Makan dan Restoran Rawan Covid 19

687

Padang – Dr.Andani Kepala Laboratorium Pusat Diagnostik dan Riset Penyakit Infeksi Universitas Andalas Padang mengingatkan saat ini rumah makan dan restoran sangat rawan penularan COVID-19.

“Saat ini hampir tidak ada restoran/rumah makan yang aman. Dalam sebuah tes swab pada salah satu restoran, hampir 30 % karyawannya terinfeksi,” tutur Andani Rabu (21/10)

Parahnya kata Dr. Andani, kebanyakan konsumen tidak pakai masker di restoran. “Tambah jelek lagi, petugas restoran tidak pakai masker. Restoran kini jadi salah satu titik masalah penyebaran COVID-19,” tukasnya.

Bagaimana cara mengatasi penyebaran covid dari restoran? Caranya kata Andani adalah dengan melakukan pemeriksaan gratis bagi pengelola dan karyawan restoran. “Digratiskan agar bapak ibu nyaman,” tuturnya.

Ia berharap para pengelola dan karyawan restoran menerapkan protokol COVID-19 yang benar. “Semua pegawai wajib pakai masker, jaga jarak dengan pengunjung,” kata Dr. Andani.

Kepada warga Kota Padang, Dr.Andani mengingatkan agar tidak banyak keluar rumah karena angka infeksi COVID-19 di Padang tinggi.

Dr. Andani juga meminta kepada masyarakat untuk mewaspadai aktivitas perjalanan dinas, mudik, wisata, dan baralek.

“Bagi yang melakukan aktivitas perjalanan dinas harus hati-hati. Setiap pulang dinas, bilang kepada suami jangan masuk kamar dulu. Tes PCR dulu,” katanya.

Begitu pula bagi yang mudik, katanya, rentan membawa virus dari luar kota. (*)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.