Take a fresh look at your lifestyle.

Webinar Yayasan Igasar : Dr. Andani Ingatkan Jangan Takut Corona, Tapi Jangan Lalai

424

PADANG – Kepala Laboratorium Pusat Diagnostik dan Riset Penyakit Infeksi Universitas Andalas Padang Dr Andani Eka Putra, tampil sebagai narasumber pada webinar yang diselenggarakan PT Semen Padang bekerjasama dengan Yayasan Igasar Semen Padang (YISP), Rabu (21/10/2020).

Pada webinar dengan topik “New Normal Bukan Back To Normal, Covid-19 dan Pola Penyebarannya”, Dr Andani mengingatkan agar masyarakat jangan takut corona, tapi jangan lalai dengan corona.

“Masyarakat kita cenderung lalai. Namun begitu terinfeksi stress-nya minta ampun. Ini yang menyebabkan kematian karena stress berlebihan? Kenapa meninggal? Karena jantung, ginjal, dan gula tidak terkontrol. Ini yang terjadi. Sudahlah mental tidak kuat kita juga lalai,” katanya.

Untuk itu, Dr Andani mengingatkan, kalau merasa tidak kuat atau takut menghadapi corona maka jagalah diri dan keluarga. “Pikirkanlah ketika orangtua positif corona, dan meninggal, sementara kita tidak bisa ketemu orangtua yang meninggal,” ingatnya.

Kepala Departemen Komunikasi dan Hukum Perusahaan PT Semen Padang Oktoweri mengatakan, webinar itu merupakan yang kelima digelar dengan tujuan memberikan edukasi jajaran Yayasan Igasar Semen Padang yang bagian dari keluarga besar semen padang.

“Ini merupakan program tim COVID-19 PT Semen Padang yang rutin memberikan edukasi kepada keluarga besar perusahaan, terutama dalam memutus mata rantai penyebaran virus COVID-19,” kata Oktoweri yang juga Ketua Tim COVID-19 PT Semen Padang.

Webinar ini diikuti semua karyawan YISP (Pendidik dan Tenaga Kependidikan) serta Perwakilan Orangtua Siswa. (*)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.