Take a fresh look at your lifestyle.

Sarat Prestasi, Enam Lingkung Dapat Dukungan Leonardy

615

Pakandangan – Anak nagari dari Kecamatan Enam Lingkung berhasil menorehkan prestasi nasional.

Pesepakbolanya sukses mencatatkan diri pada 16 besar tingkat nasional. Prestasi ini harus jadi perhatian bersama, harus didorong bersama. Demikian diungkapkan Senator asal Sumbar Anggota DPD RI, H. Leonardy Harmainy Dt. Bandaro Basa, S.IP., MH.

“Tidak terbayangkan oleh kita pesepakbola usia 16 tahun mampu berprestasi nasional. Kesebelasan U-16 dari kecamatan ini mampu memposisikan dirinya nomor satu di Sumbar dan masuk enam belas besar tingkat nasional, sungguh suatu pencapaian yang luar biasa. Prestasi yang pantas dibanggakan,” ujar Leonardy saat bersilaturahmi dengan Camat, Ketua LKAAM Enam Lingkung, Kamis 11 September 2019.

Menurut Leonardy, untuk menjadi Juara Sumbar saja, Enam Lingkung menjadikan kesebelasannya paling unggul dibandingkan 179 kecamatan di daerah ini. PS Enam Lingkung sendiri berhasil menjuarai setelah menaklukan Smandubes Kota Padang melalui drama adu penalti dengan skor 2-3 di Stadion Singaharau, Kabupaten Limapuluh Kota. Kemenangan itu memastikan PS. Enam Lingkung bakal mewakili Sumbar pada kompetisi tersebut di tingkat nasional.

Lalu di Banten bersaing dengan perwakilan dari 34 provinsi di Indonesia, dan mereka berhasil menduduki peringkat 16 besar dalam perebutan Piala Menpora di Provinsi Banten pada 1 hingga 6 September lalu.

“Ini capaian yang luar biasa dari Enam Lingkung. Tentu didapat dari orang-orang tua yang mensuppor prestasi anaknya dengan baik dan orang-orang pintar yang mampu mewujudkannya. Harus terus dibina anak-anak ini,” harapnya.

Leonardy mengingatkan, pembinaan berkelanjutan perlu dipikirkan dari sekarang ini terhadap PS Enam Lingkung. Mereka yang kini berusia 16 tahun tentu sangat potensial untuk mengikuti kompetisi di kelompok usia yang lebih tinggi.

Mereka saat ini harusnya bukan jadi perhatian Kecamatan Enam Lingkung saja. Pihak kabupaten hingga provinsi hendaknya memberikan perhatian yang tinggi agar mereka dapat berprestasi lebih baik ke depannya.(*)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.