Take a fresh look at your lifestyle.

Sekum KONI Sumbar : Semoga Sepakbola Porwil Sumbar Bisa Puaskan Ekpektasi Masyarakat

332

PADANG – Tim Sepakbola Porwil Sumbar terus mengasah kemampuan dengan melaksanakan latihan rutin setiap hari kecuali hari minggu. Bahkan, tim ini juga sudah melaksanakan beberapa uji coba ke Negeri Jiran.

“Saat ini tim berjumlah 25 pemain, nanti akan kita kerucutkan hingga 20 pemain jelang keberangkatan ke ajang Porwil di Bengkulu nanti,” ujar Pelatih kepala Robby Mariandy di sela sela latihan rutin di lapangan Batung Taba, Lubuk Begalung, Jumat (27/9/2019).

Pembentukan tim sudah dimulai sejak Mei 2019 lalu dengan melakukan pemantauan dari beberpa turnamen seperti Minagkabau Cup 2018 lalu. Selain itu juga melakukan talent scouting beberapa pemain di daerah kabupaten dan kota di Sumbar.

Pemain yang berjumlah puluhan pemain berasal dari berbagai daerah di Sumbar. Selain itu juga menerapkan sistem promosi dan degradasi bagi pemain.

Robby menyebutkan, jika dilihat dari perkembangan beberapa waktu belakangan tim ini memperlihatkan perkembangan yang cukup menggembirakan. Hal itu terbukti saat melakukan beberapa uji baik tim-tim lokal di Sumbar. Bahkan, juga telah melakukan ujicoba ke Negeri Jiran  Malaysia.

“Buktinya, anak-anak kita bisa mengimbagi permainan tim-tim yang cukup terkenal di Negeri Jiran Malaysia tersebut.

Walaunpun ada kekurangan dari satu dan dua pemain, mungkin itu hal yang wajar. Maka kekurangan satu dan dua itualah yang akan diperbaiki, termasuk kerjsama di segala lini  jelang keberangkatan ke Bengkulu.

Ia pun merencanakan training center (TC) penuh akan dilaksanakan 5 Oktober nanti. “Jelang, TC penuh kita sudah melihat gambaran 20 pemain yang tergabung Tim Sepakbola Porwil Bengkulu nanti,” ujar Robby.

Tim sepakbola Sumbar ini ditukangi tim manajer Hardimen Koto dan Tria Suprajeni, kemudian Robby Mariandy (pelatih kepala), Gusnedi Adang (asisten pelatih), Febi MC (asisten pelatih), Alex Alda Yudi (asisten pelatih) dan Ahmad Idris (pelatih kiper).

Ketua Bidang Media Humas KONI Sumbar Sareng Suprapto mengharapakan,  tim sepakbola Sumbar bisa memuaskan ekspekstasi masyarakat Sumbar dengan meraih emas.

Karena, melihat dari Porwil sebelumnya di Bangka Belitung tahun 2015, tidak lolos ke semi final. Bahkan,  tak lolos di babak fase grup. “Tentu diharapkan dengan tim ini kita bisa berharap, maka tingkatkanlah latihan,” ujar Sareng.

Hal yang sama juga dilontarkan, Sekum KONI Sumbar Irnaldi Samin mengatakan, tim ini berlaga nanti di Porwil Sumatra di Bengkulu, maka diharapkan  rajin belajar, menjaga kekompakan dan kebersamaan. Sebab, pada pengalaman selama ini, sepakbola Sumbar belum menggembirakan di Porwil.

“Mudah mudahan tim yang ada sekarang berbicara lain di Porwil nanti. Mudah-mudahan bisa melepasjab dahaga insan sepakbola kelak,” ujar Irnaldi.(*)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.