Take a fresh look at your lifestyle.

Taduang Bangkeh Latihan Bersama dengan PS. Bundo Kanduang Sebelum Ikut Kejuaraan di Kerinci

504

Tanah Datar – Perguruan Silat Taduang Bangkeh Batipuh yang diketuai Mustafa Akmal Dt. Sidi Ali, SH. MH, melakukan silaturahmi serta latihan bersama dengan Peguruan Silat Bundo Kanduang pimpinan Rahmat di Pandai Sikek Kecamatan X Koto Kabupaten Tanah Datar, Minggu (24/01/2021).

Latihan itu dimaksudkan dalam rangka persiapan keikut-sertaan Perguruan Silat Taduang Bangkeh menghadapi Kejuaraan Silat Regional Sumatera yang akan dilaksanakan di Sungai Penuh Kerinci Provinsi Jambi Tanggal 14-18 Februari 2021 mendatang.

Menurut Mustafa Akmal Dt Sidi Ali, Perguruan Silat Taduang Bangkeh satu-satunya perguruan silat tanah Datar yang telah mendaftar untuk kejuaraan di Kerinci itu. “Latihan bersama ini adalah latihan bersama kedua karena sebelumnya PS. Taduang Bangkeh juga telah melakukan latihan bersama dengan Perguruan Kucing Putih Harimau Campo Padang Panjang yang sudah banyak melahirkan anak anak binaan dalam berbagai kejuaraan silat baik tingkat sumbar maupun nasional. PS. Kuciang Putih Harimau Campo sendiri diketuai Presiden Silat Minang David Suhu.

“Namun Perguruan Silat Bundo Kanduang sendiri pelatihnya adalah Rahmat yang juga peraih medali perak Pra PON 2019 dan Atlet PON 2021 Sumatra Barat. Dengan melakukan silaturahmi ini tentu akan dapat menambah wawasan anak-anak kita yang akan ikut kejuaraan tersebut nanti,” ujar Mustafa Akmal yang juga Ketua PWI Cabang Tanah Datar.

Pelatih Perguruan Silat Bundo Kanduang Rahmat memberikan apresiasi kepada perguruan silat Taduang Bangkeh yang selalu mengikutkan anak anaknya dalam kejuaraan pencak silat di manapun. “Dan itu jelas merupakan bentuk motivasi untuk maju,” katanya.

Ia juga berharap dengan motivasi dan semangat yang diberikan itu akan menambah semangat anak anak untuk ikut dalam berbagai kejuaraan silat baik 02SN, Jejuaraan Pelajar, Porprov dan kejuaraan lainnya.

“Karena asal kita sungguh-sungguh, pasti kita akan bisa menoreh prestasi. Mudah-mudahan ini bisa diwujudkan Perguruan Silat Taduang Bangkeh dan juga Perguruan Silat Bundo Kandung. Apalagi dukungan Wali Nagari Pandai Sikek juga sangat besar untuk pencaksilat. Semoga dengan semangat yang kita miliki In Shaa Allah Batipuh dan X Koto bisa selalu berprestasi di tingkat Sumbar dan nasional,” tuturnya.

Walinagari Pandai Sikek Harmen Sutan Rajo Malano menyampaikan terima kasih kepada PS. Taduang Bangkeh atas kunjungan silaturahmi ke daerahnya. “Mudah-mudahan kunjungan ini akan menambah motivasi anak anak Taduang Bangkeh pada berbagai kejuaraan nanti. Kita sendiri juga akan selalu mendorong dan memotivasi perguruan silat di sini. Apalagi pelatih putra Pandai Sikek juga mau menyediakan waktunya untuk membina dan melatih adik adiknya belajar silat,” pungkasnya. (ns)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.