Take a fresh look at your lifestyle.

Tiga Cabor Bersyukur Peroleh Tempat Latihan di Gedung Sport Hall KONI Sumbar

398

Padang – Tiga cabang olahraga yang tengah dipersiapkan guna menghadapi iven Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) dan Kejurnas Pra PON mengapresiasi Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Barat, memperbolehkan mereka latihan di Sport Hall KONI Sumbar. Ketiganya yakni pencak silat, kempo, dan karate.

Gedung olahraga yang terletak di Komplek GOR H.Agus Salim Padang itu sebelumnya sudah lama ditutup, karena mengalami kerusakan parah akibat bencana gempa bumi meluluhlantakkan Sumbar pada 2019.

“Alhamdulillah kami diberi tempat latihan yang bagus disini (gedung Sport Hall-red). Baru dalam minggu ini dipakai untuk latihan karena sudah dibolehkan KONI. Silat yang pertama memakai gedung ini untuk latihan,” Ucap Koordinator Pelatih IPSI Sumbar Irmai Hendri.

Dirinya pun pantas bersyukur, karena pesilat Sumbar mendapat tempat latihan yang sangat representatif, sehingga bisa konsentrasi penuh menjalankan materi latihan yang akan diberikan tim pelatih.

“Kalau di Gedung Serbaguna KONI tempatnya bagus. Tapi atlet sangat ramai latihan disana. Jadi tidak representatif untuk latihan. Sangat bagus KONI bisa merealisasikan tempat latihan ini,” jelas Irmai.

Hal senada juga disampaikan Koordinator Pelatih Karate Sumbar Ferry Suardi. Ia menyampaikan bahwa tempat latihan di Sport Hall ini merupakan paling bagus di Sumbar, karena gedungnya masih baru.

Ferry menyampaikan, karateka Sumbar pindah latihan ke Gedung Sport Hall, karena tempat latihan lama di Kantor DPRD Sumbar rusak oleh pendemo yang anarkis.

“Pada mulanya kami pindah ke Jati, karena tempat latihan yang lama rusak. Tapi disana terlalu sempit dan tidak nyaman. Makanya kami pindah kesini. Alhamdulillah atlet dan pelatih nyaman disini,” ungkap Ferry.(*)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.