Take a fresh look at your lifestyle.

Belum Diresmikan, Atlet Sumbar Pakai Gedung Sport Hall Untuk Latihan Persiapan Porwil dan Kejurnas Pra PON

356

Padang – Gedung Sport Hall KONI Sumbar yang berada di Komplek Gor H Agus Salim Padang luluh lantak karena bencana Gempa Bumi 2009 lalu. Pelan namun pasti, gedung tersebut diperbaiki Pemprov Sumbar melalui Dinas PUPR Sumbar.

Dana Puluhan Miliar Rupiah pun dikucurkan, agar gedung olahraga berstandar nasional ini bisa dipakai untuk iven olahraga maupun tempat latihan bagi duta olahraga Ranah Minang.

Ketua KONI Sumbar Syaiful mengatakan, sebenarnya pemakaian gedung Sport Hall belum diresmikan. Akan tetapi KONI Sumbar terpaksa mengambil kebijakan memakai gedung ini, karena atlet dan pelatih cabang olahraga butuh tempat latihan yang memadai, guna persiapan menuju Porwil dan Kejurnas Pra PON.

Pasalnya ada beberapa cabor yang tidak memiliki tempat latihan memadai, pasca Gedung Beladiri KONI diperbaiki. Sehingga cabor tersebut menumpang ke tempat lain terlebih dahulu, atau bahkan ‘bergedincit’ latihannya dengan cabor lain yang lebih dahulu latihan di Gedung Serbaguna KONI.

“Cabor yang biasanya latihan di Gedung Beladiri, beberapa waktu lalu menumpuk latihan di Gedung Serbaguna. Nah dengan terbukanya Gedung Sport Hall, maka tiga cabor kita pindahkan, supaya lebih lapang,” Kata Syaiful merinci.

Syaiful pun mengklaim sudah berbicara dengan Kepala Biro Asset Pemprov Sumbar di Kantor KONI Sumbar pada Jumat 11 Oktober lalu, guna meminta izin pemakaian gedung dimaksud demi atlet Sumbar. Bahkan Ia juga sudah membuat surat pemberitahuan secara tertulis kepada Kadispora Sumbar, perihal Gedung Sport Hall akan dipakai untuk latihan atlet terhitung 1 Oktober 2019.

“Kepala Biro Aset melalui lisan setuju Gedung Sport Hall dipakai. Senin 14 Oktober besok akan bertemu lagi guna membicarakan pemakaian gedung ini. Kadispora sudah kita kirim surat, namun hingga saat ini belum ada balasan,” Terang Syaiful.

Gedung Sport Hall sendiri sangat representatif untuk iven olahraga berskala nasional atau untuk pemondokan atlet. Gedung itu memiliki fasilitas tribun berkapasitas 500 orang, memiliki 12 kamar yang dilengkapi kamar mandi serta air conditioning (AC) dengan kapasitas 1 kamar diisi 4 orang, serta sarana pendukung lainnya.(ridho)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.