Take a fresh look at your lifestyle.

Cabor Karate Tak Kaget dengan Syarat Diberikan KONI Sumbar

906

Padang – Koordinator pelatih karate Sumatera Barat Ferry Suardi tidak terkejut dengan target empat besar yang dibebankan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumbar, sebagai syarat tiket ke Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Provinsi Papua.

Hal ini sudah pernah juga dilakukan Kepengurusan KONI Sumbar ketika tampuk dipegang Syahrial SH pada tahun 2003 lampau, guna memastikan tiket menuju PON 2004 di Sumatera Selatan.

Dampak positifnya dijelaskan Ferry, ada satu kebanggaan tersendiri serta memiliki suatu kepuasan oleh atlet, karena mereka mendapatkannya dengan penuh perjuangan, sehingga memiliki motivasi berlipat di PON nantinya untuk membawa pulang medali.

“Bagi kami di karate tidak kaget lagi dengan syarat yang diberikan KONI, harus di posisi empat besar baru bisa berangkat ke PON. Hal lumrah, mengingat pelaksanaan di Papua sangat jauh dan memakan biaya besar,” Kata Ferry Suardi.

Guna meraih tiket ke PON, karateka Sumbar diakui Ferry tengah digembleng dengan serius oleh pelatih. Saat ini Pengprov Forki Sumbar sedang mempersiapkan 23 atlet dari berbagai perguruan karate, demi merealisasikan target dimaksud.

Hadangan pertama tentunya, atlet harus menghadapi ujian pertama terlebih dahulu iven Kejurnas Pra PON karate, yang bakal dilangsungkan di Hall Basket Senayan Jakarta 4-6 November mendatang.

Forki Sumbar dikatakan Ferry optimis di Kejurnas Pra PON maupun PON melanjutkan tradisi memperoleh medali. Tapi paling penting fokusnsaat ini bagaimana meloloskan atlet ssbanyak-banyaknya ke PON sesuai syarat yang sudah ditentukan.

“Secara sebaran perguruan, ada beberapa perguruan yang jam bertandingnya tinggi secara nasional. Hal ini bisa dilihat dari Kejurnas antar perguruan yang diikuti atlet. Dari analisa ini, mudah-mudahan medali bisa kita rebut,”ujarnya dengan optimis.

Seperti diketahui, Forki Sunbar pada edisi empat PON terakhir selalu menyumbangkan medali untuk Kontingen Tuah Sakato. Pada PON 2004 Sumsel karate Sumbang medali perunggu, PON 2008 Kaltim dan PON 2012 Riau karate sumbang emas, sementara PON 2016 Jabar karate sumbang medali perunggu.(ridho)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.