Take a fresh look at your lifestyle.

Tiga Orang Warga Binaan Rutan Anak Air Terpapar Covid-19

312

PADANG — Sebanyak tiga orang penghuni rutan Anak Air dilaporkan terpapar Covid-19. Hasil tersebut didapatkan setelah rumah tahanan (rutan) itu mengadakan tes swab Selasa (24/11) lalu bagi keseluruhan warga binaan termasuk petugas Rutan anak air.

Kepala Rutan (Karutan) Kelas II B Anak Air Padang, Eri Irawan Kamis (26/11) mengatakan, tes swab beberapa hari lalu itu bekerja sama dengan Puskesmas Anak Air.

“Dari 68 warga binaan termasuk petugas yang diswab hasilnya dinyatakan 3 orang positif. Sedangkan untuk petugas hasilnya negatif semua.” katanya.

Dia menerangkan, warga yang positif saaat ini ditangani oleh tenaga medis Rutan. “Mereka yang positif dikarantina di Klinik Rutan terpisah dari Blok Warga Binaan yang lain,” ujarnya.

Sebagai antisipasi penyebaran Covid-19 di rutan tersebut Iriwan akan dilakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh ruangan termasuk blok di Rutan Anak Air.

“Selain itu, kita akan memberikan multivitamin kepada penghuni rutan. Dan perlu diketahui juga saat ini jam besuk tidak ada semenjak merebaknya Covid-19. Namun kalau ada keluarga yang akan menitipkan barang atau makanan ke warga binaan tetap kita terima sesuai prosedur tentunya,” tandasnya. (kld)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.