Take a fresh look at your lifestyle.

Tinggal 3 Kabupaten Kota Masih Daerah Hijau Corona

2.319


Padang – Sebaran Covid 19 semakin meningkat di Sumatera Barat. Saar ini tinggal 3 daerah lagi di Provinsi Sumatra Barat (Sumbar) masih zero kasus positif virus corona (covid-19).  Ketiga daerah itu masing-masing, Sijunjung, Sawahlunto, dan Kota Solok.

Tiga daerah terakhir yang baru melepaskan status daerah hijau adalah Kabupaten Agam, Kabupaten Solok Selatan dan Kabupaten 50 Kota.

“Saat ini, kasus positif terus menunjukan kenaikan. Hal ini dinilai baik karena masih dalam klaster yang sama. Dengan begitu, bisa sesegera mungkin memutuskan mata rantai penyebaran covid-19 di Sumbar. Hal ini tentu diiringi dengan pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), “sebut Wagub Sumbar Nasrul Abit baru baru ini.

Nasrul berharap kabupaten dan kota terus memperketat wilayah perbatasan. Terutama mencegah orang dari luar masuk ke Sumbar. Terutama daerah-daerah yang masih nihil kasus positif covid-19.

“Kita juga minta kabupaten kota perketat, supaya melindungi daerah masing-masing, supaya cepat corona berakhir,” katanya.

Masyarakat juga diimbau agar mematuhi PSBB yang dilaksanakan hingga 29 Mei 2020. Tim dari Pemprov juga akan turun untuk memantau pelaksanaan PSBB.

Selain itu, saat ini mudik juga sudah dilarang oleh pemerintah, kecuali untuk pihak tertentu. Pelarangan orang masuk ke Sumbar diharapkan dapat menekan penyebaran covid-19.

“Akan kita atur kembali sesuai instruksi Kepala BNPB agar tidak ada yang pulang kampung, tidak ada istilah mudik,” katanya. (*/r)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.