Take a fresh look at your lifestyle.

Verry Mulyadi Kukuhkan Ketua PORBBI Dharmasraya

457

Dharmasraya- Ketua Persatuan Olahraga Buru Babi (PORBBI) Sumatera Barat Verry Mulyadi, kukuhkan kepengurusan PORBBI Kabupaten Dharmasraya yang dikomandoi Slamet Wahyudi (Lamat Baron), Minggu (6/9). Hadir juga pada kesempatan itu Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan.

Selain mengukuhkan kepengurusan PORBBI setempat, Verry Mulyadi juga membuka acara “Baburu Alek Bukit Mindawa”, yang diikuti ratusan peserta.

Verry Mulyadi dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada pengurus PORBBI Dharmasraya yang sudah dikukuhkan.

Semoga Lamat Baron dkk bisa menjalankan amanah dengan baik tetap berkomitmen untuk memajukan PORBBI dengan selalu membantu masyarakat petani membasmi hama babi bersama-sama,sehingga panen semakin meningkat.

“Dalam kesempatan kali ini, kita menyerahkan SK dan Akta Notaris Legalitas PORBBI Dharmasraya kepada Ketua terpilih Slamet Wahyudi(Lamad Baron). Selamat menjalankan amanah, kembangkan organisasi dengan sungguh sungguh,” harapnya.

Verry menyebutkan, dalam tahun ini sudah tiga daerah kota dan kabupaten melaksanakan Musyawarah daerah ( Musda ) pemilihan Ketua PORBBI dengan menjalankan protokoler kesehatan.Ketiga daerah tersebut adalah Kabupaten Agam, Kota Bukittinggi dan Kota Solok.

Dirinya menghimbau ketua beserta jajaran pengurus PORBBI yang sudah dikukuhkan, agar membentuk kepengurusan hingga ke desa/dusun. Karena organisasi perlu anggota sebagai ujung tombak untuk menjalankan misi sosial kemanusian.

“Disamping itu juga sebagai garda terdepan untuk tanggap darurat bencana alam jika terjadi didaerah-daerah. Tentunya PORBBI harus turun duluan,”ungkap Verry.

Sementara itu Ketua Bidang Hukum PORBBI Sumbar Jayat SH,Mkn mengungkapkan, semua daerah akan dibantu untuk membuatkan legalitas (akte Notaris pendirian) secara gratis.

Kata Jayat, legalitas ini sangat penting, karena ini merupakan payung hukum bagi sebuah organisasi kemasyarakatan, sehingga diakui keberadaan organisasi oleh pemerintah.

Sebagai organisasi sosial, PORBBI Sumbar nanti bisa bersinergi dengan semua stakeholder. Salah satunya BPBD,Dinas Kehutanan,Dinas Peternakan dan kesehatan Hewan,Dinas Pariwisata dan banyak lagi yang berkaitan dengan organisasi.

Jayat juga menghimbau daerah lain agar segera menertibkan admistrasi dan legalitasnya.”PORBBI merupakan olahraga masyarakat yang harus tetap dipertahankan sebagai budaya leluhur yang turun menurun di Sumatera Barat.Insya Allah kita bantu gratis, “pungkas jayat.(*)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.