Take a fresh look at your lifestyle.

Kesempatan Emas, Rebut Beasiswa DTS di Politeknik Negeri Padang

613

Padang – Politeknik Negeri Padang (PNP) membuka pendaftaran beasiswa Digital Talent Scholarship (DTS) 2020 bagi lulusan SMK, D-3, dan D-4 Hingga 10 September 2020 mendatang.

Menurut Ketua Panitia DTS 2020, Ronal Hadi yang juga menjabat Ketua Jurusan Teknologi Informasi Politeknik Negeri Padang, beasiswa dari Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) RI tersebut disediakan untuk 6 skema pelatihan yang disediakan di Politeknik Negeri Padang

Rinciannya yakni Network Administrator, Mobile Programmer, Web Developer, Graphic Designer, Motion Graphic Artist, dan Drive Tester. Kuota per skema 25 orang dengan total kuota 150 orang.

Katanya, bebasiswa ini khusus bagi lulusan SMK, D-3, dan D-4 yang belum bekerja untuk mengikuti Akademi VSGA (Vocational School Graduate Academy).

Sekretaris Panitia Penyelenggara, Cipto Prabowo menambahkan, Vocational School Graduate Academy (VSGA) adalah program pelatihan intensif berbasis kompetensi nasional yang ditujukan bagi lulusan Pendidikan Vokasi (SMK, D-3, D-4) bidang TIK, Elektro, Telekomunikasi, Desain Komunikasi Visual, Animasi, Multimedia yang belum bekerja.

Dengan terselenggaranya program VSGA ini diharapkan dapat meningkatkan kompetensi lulusan pendidikan vokasi yang akan berdampak dalam upaya pengurangan angka pengangguran serta mampu memenuhi kebutuhan tenaga terampil di bidang teknologi.

Kementerian Komunikasi dan Informatika dalam hal ini berupaya untuk menciptakan ekosistem seimbang dalam memaksimalkan peran triple helix (instansi pemerintahan, sektor swasta, dan institusi pendidikan) untuk menjadi fasilitator dan akselerator pendukung ekonomi digital.

Penyelenggaraan program VSGA 2020 berlangsung selama 102 jam pelajaran secara daring yang meliputi pelatihan technical skills, soft skills development dan uji kompetensi/sertifikasi.

Dalam penyelenggaraan program VSGA, Kementerian Komunikasi dan Informatika bekerjasama dengan 37 mitra Perguruan Tinggi yang tersebar di seluruh Indonesia dan Lembaga Sertifikasi Kompetensi (LSP).

Pada akhir pelatihan, peserta pelatihan akan disertifikasi kompetensi berbasis SKKNI oleh LSP.

Selanjutnya ia merinci, skema pelatihan Network Administrator ditujukan untuk lulusan SMK, informasi selengkapnya dapat dilihat pada https://digitalent.kominfo.go.id/pelatihan/detail/292.

Khusus Mobile Programmer ditujukan untuk lulusan D-3 dan D-4 yang belum bekerja yang informasi selengkapnya dapat dilihat pada https://digitalent.kominfo.go.id/pelatihan/detail/293.

Khusus Web Developer ditujukan untuk lulusan SMK yang informasi selengkapnya dapat dilihat pada https://digitalent.kominfo.go.id/pelatihan/detail/294;

Serta Graphic Designer yang ditujukan untuk lulusan SMK, D-3, D-4 yang informasi selengkapnya dapat dilihat pada https://digitalent.kominfo.go.id/pelatihan/detail/295;

Lanjut Motion Graphic Artist ditujukan untuk lulusan SMK, D-3, D-4 yang belum bekerja yang informasi selengkapnya dapat dilihat pada https://digitalent.kominfo.go.id/pelatihan/detail/296.

Serta Drive Tester yang ditujukan untuk lulusan SMK, D-3, D-4 yang informasi selengkapnya dapat dilihat pada https://digitalent.kominfo.go.id/pelatihan/detail/298.(*)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.