Take a fresh look at your lifestyle.

Wow ! 10 Pasar Dibantu Semen Padang Tandon Air

367

Padang – Upaya melawan penyebaran Virus Covid-19 terus dilakukan oleh PT Semen Padang. Kali ini, bentuk dengan pemberian bantuan tandon air bersih yang dilengkapi dengan wastafel, kran air dan tempat sabun pencuci tangan.

“Tandon air bersih tu kami distribusikan untuk 10 pasar di Kota Padang, termasuk Pasar Bandar Buat dan Pasar Indarung yang merupakan bagian dari lingkungan perusahaan PT Semen Padang,” kata Kepala Unit Humas & Kesekretariatan PT Semen Padang Nurt Anita Rahmawati, Kamis (2/4/2020).

Masing-masing tandon, dilengkapi dengan tiga unit wastafel, tiga kran air dan tiga tempat sabun pencuci tangan.
Pemasangan tandon dan tempat pencuci tangan itu, diharapkan dapat mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 di lingkungan pasar.

“Pemberian bantuan tandon dan tempat pencuci tangan ini juga sejalan dengan imbauan Kemenkes dan WHO, bahwa dengan sering mencuci tangan, maka penyebaran virus Covid-19 dapat diantisipasi. Kami berharap agar masyarakat dapat memanfaatkan bantuan tersebut semaksimal mungkin agar penularan Covid-19 dapat diantisipasi,” ujarnya.

Anita menargetkan pendistribusian bantuan tandon air bersih yang dilengkapi dengan wastafel dan tempat sabut pencuci tangan itu selesai pada Jumat (3/4/2020) ini.

“Untuk Kamis, pendistribusian tandon itu akan dilakukan untuk Pasar Indarung dan pasar Bandar Buat, sisanya paling lambat besok,” bebernya.

Sebelumnya, berbagai upaya dilakukan PT Semen Padang dalam melawan penyebaran Covid-19. Di antaranya, pemberian bantuan 15 bilik sterilisasi untuk rumah sakit-rumah sakit besar yang ada di Sumbar, termasuk Semen Padang Hospital, dan pemasangan bilik sterilisasi di lingkungan Semen Padang Group.

Kemudian, penyemprotan disinfektan di 145 titik fasilitas umum yang ada di Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, pemberian vaksin influenza gratis untuk karyawan/wati Semen Padang Group, pemberian hand sanitizer dan seminar tentang Covid-19.

Selain itu, juga melakukan imbauan kepada masyarakat Kota Padang untuk menjaga kebersihan dengan membiasakan mencuci tangan, menggunakan masker bagi yang sakit dan jaga jarak 1 meter dari Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien dalam Pengawasan (Covid-19).

Imbauan tersebut, disampaikan melalui spanduk yang dipajang di beberapa lokasi di Kota Padang.(*)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.