Take a fresh look at your lifestyle.

Bantuan Langsung Tunai Sudah 66 Persen Disalurkan Pemprov Sumbar

3.129

Padang – Setelah lama dinanti masyarakat, akhirnya Bantuan Langsung Tunai (BLT) dibagikan oleh Pemprov Sumatera Barat. Bantuan tersebut langsung diserahkan Wakil Gubernur Nasrul Abit secara simbolis kepada 665 kepala keluarga di Sawahlunto sebesar Rp 1,2 juta per kepala keluarga.

Bantuan sebesar itu dibayarkan selama dua bulan untuk April dan Mei, dimana per bulan senilai Rp600 ribu per KK melalui PT Pos dan Giro. 

“Alhamdulillah bantuan korban terdampak Covid bisa dicairkan. Semoga bermanfaat untuk masyarakat. Patuhi PSBB agar tidak ada lagi yang positif,” Ucap Nasrul Abit dalam arahannya ketika memberikan bantuan.

Di Provinsi Sumbar sebut Nasrul Abit, warga yang dibantu lewat Program Keluarga Harapan (PKH), bantuan sembako pusat, Kemensos, Bantuan Desa, pra kerja dimasukkan semua.

Rencananya Pemprov Sumbar berikan bantuan per orang Rp200 ribu sebanyak 339 ribu orang. Namun karena pemerintah pusat akan memberikan Rp600 ribu per KK selama tiga bulan, maka Pemprov Sumbar menyesuaikan.

,April mei sudah, pada Juni nanti juga akan diberikan bantuan Rp600 ribu per KK mencukupkan tiga bulan yang dijanjikan. Pak Gubernur Sumbar berharap bantuan tunai ini dapat membantu meringankan beban hidup yang dialami masyarakat kurang mampu saat ini,”kata Nasrul Abit.

Progres pemberian bantuan BLT se Sumbar tambah Nasrul Abit sudah 66 persen dari 19 ribu kepala keluarga. Masyarakat jangan ragu bantuan tidak sampai, asalkan namanya terdapat, Insya Allah bantuan disalurkan.

“Untuk itu kita selalu berharap kepada setiap masyarakat agar memperhatikan diri sendiri, keluarga dan orang disekitar lingkungan dalam antisipasi penyebaran covid 19 ini, dengan pola hidup bersih cuci tangan pakai sabun, pakai masker jika keluar rumah, jaga jarak dan tidak berkumpul dalam jumlah ramai,”ingatnya.(*/r)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.