Take a fresh look at your lifestyle.

Dimasa Pandemi, Kejari Solok Selatan Nilai Sidang Virtual Lebih Efisien

940

PADANG ARO – Kejaksaan Negeri (Kejari) Solok Selatan, menyatakan pelaksanaan sidang virtual lebih efisien. Para jaksa yang ditugaskan untuk bersidang lebih fokus dan fit, karena energi dan stamina mereka tidak lagi ‘hilang’ di jalan.

Sebelum pemberlakuan sidang virtual atau sidang secara online diterapkan karena pandemi covid 19, sidang digelar di Pengadilan Negeri Koto Baru yang berada di kabupaten tetangga, Kabupaten Solok. Jarak tempuh ke sana dari Solok Selatan, hampir empat jam.

“Biasanya untuk menghadiri sidang, terkadang mesti berangkat sebelum subuh,” kata Kepala Kejaksaan Negeri Solok Selatan, Muhammad Bardan didampingi Kasipidum Hironimus Tafonao kepada wartawan dalam pres confrence yang digelar dalam peringatan Hari Adyaksa ke 61, Kamis (22/7) di kantor Kejaksaan Negeri Solok Selatan di daerah Pekonina Solok Selatan.

M. Bardan mengatakan, sejauh ini pelaksanaan sidang secara online tersebut berjalan lancar. Sinyal pun cukup mendukung.

Peringatan hari Adyaksa ke 61 ini, Kejaksaan Negeri Solok Selatan memeriahkannya dengan menggelar sejumlah kegiatan. Sehari sebelumnya, menggelar vaksinasi covids 19 secara massal bagi masyarakat.

Acara puncak sendiri, dihadiri oleh segenap forkopimda dan sejumlah tokoh masyarakat. Tamu dan undangan terlihat dibatasi dan dilakukan penerapan protokol kesehatan yang ketat.(kld)

Tinggalkan pesanan