Take a fresh look at your lifestyle.

Dirjen Perhubungan Darat Hibahkan 1 Unit Bus Untuk PNP

1.068

PADANG – Politeknik Negeri Padang (PNP) mendapatkan satu unit bus kampus dari Kementrian Perhubungan (Kemenhub). Hal tersebut disampaikan Dirjen perhubungan darat Kementrian Perhubungan RI, Budi Setiyadi pada acara rapat senat terbuka Dies Natalis PNP, Senin (7/9).

“Saya berharap Kementrian perhubungan dapat memberi 2 unit bus, tapi untuk sekarang 1unit dulu yang bisa kita berikan. Karena ada sekitar 600 permintaan dari kampus-kampus lainnya. Pemberian bus kampus untuk mahasiswa ini, hanya menstimulus pemerintah daerah (pemda). Dengan harapan kedepannyaada bantuan dari Pemda. Karena jika mengharapkan dari pemerintah pusat saja tentu tidak bisa,” kata Budi.

Budi menambahkan untuk tahun ini kementrian perhubungan merealisasikan sekitar 200 unit bus kampus.

“Untuk realisasi tahun ini sekitar 200 unit. Tujuan bus kampus ini untuk mengurai tingkat kemacetan. Karena seperti yang dipaparkan tadi, satu rumah ada yang memiliki 2 atau 3 kendaraan pribadi. Secara umum menunjukkan kondisi ekonomi yang membaik, namun sisi lainnya akan menambah parah kemacetan,” jelasnya.

Ia menambahkan bus kampus tersebut dipergunakan untuk mempermudah kegiatan pembelajaran mahasiswa ke lapangan nantinya.

“Karena PNP lebih banyak praktek. Mahasiswa harus ke lapangan, disamping itu pula ada kegiatan yang dilakukan organisasi mahasiswa sehingga keberadaan bus kampus sangat dibutuhkan,” ucap Yondri. 

Selain memberikan 1 unit bus, Kementrian perhubungan juga memberikan 3 unit laptop, 3 unit helm dan 1 goody bag kepada mahasiswa PNP yang aktif pada saat orasi ilmiah dari Dirjen perhubungan darat.(*)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.