Take a fresh look at your lifestyle.

Gubernur Sumbar Minta Kafilah Tingkatkan Kualitas Dan Raih Prestasi Terbaik

846

PADANG — Dalam rangka menghadapi Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional 2020 di Sumatera Barat, calon Kafilah angkatan 5 (lima) mengikuti Training Center (TC) selama empat hari mulai dari tanggal 13 sampai 16 Juli 2020) di hotel Pangeran City.

Dalam hal ini Gubernur Sumbar H. Irwan Prayitno memberikan pembekalan kepada 90 Kafilah Sumbar di hotel Pangeran City, Selasa (14/7/2020). Hadir juga Kepala Biro Bina Mental Setda Sumbar H. Syaifullah, Kanwil Kemenag, LPTQ dan para pelatih khafilah MTQ Sumbar.

“Rencananya MTQ Nasional 2020 akan dihelat di Sumbar pada bulan November ini. Oleh karena itu kita harus mempersiapkan kafilah terbaik dari Sumbar,” kata Irwan Prayitno.

Ia meminta seluruh panitia, pelatih dan pembina agar tidak bosan dan selalu kompak untuk mempersiapkan Qori dan Qoriah agar menghasilkan yang terbaik.

“Kita harus bisa mempersiapkan kafilah MTQ yang terbaik, agar dapat meraih juara, kalau bisa gunakan qori dan qoriah terbaik. Kita kembalikan kejayaan Sumbar seperti tahun sebelumnya,” ucap Irwan.

Pihaknya berharap pada MTQ Nasional ke-XXVIII tahun 2020 harus ada peningkatan, lima besar target kita atau paling tidak enam besar seperti tahun sebelumnya. Kalau perlu kita datangkan pelatih-pelatih hebat dari luar.

Selanjutnya gubernur Irwan Prayitno meminta semua kafilah untuk dengan berlatih bersunguh-sungguh.

“Man Jadda Wa Jadda, Kafilah yang berlatih bersungguh-sungguh, akan membuahkan hasil dan berhasil meraih prestasi,” kata Gubernur Sumbar.

Menurut gubernur, tak mungkin prestasi bisa diraih tanpa latihan bersungguh-sungguh dan penuh kedisiplinan. MTQ nanti merupakan pertandingan dari peserta yang baik dan berkualitas, Sumbar sebagai tuan rumah harus menghadapinya.

“Apalagi kita banyak memiliki bibit-bibit yang unggul dan potensial dalam seni membaca, hafidz dan cabang lain Alqur’an,’ jelasnya

Kemudian dirinya memberi semangat kepada pengurus LPTQ Sumbar juga harus bebekerja keras dalam membimbing dan membina kafilah, agar tidak sampai ada rasa kekecewaan dari kafilah itu sendiri.

Mengakhiri pembekalan, Gubernur berpesan “berlatihlah dengan sungguh-sungguh dan amanah, sehingga tugas yang diberikan dapat berhasil dengan optimalbisa dan mengharumkan nama provinsi Sumbar,” tutup Irwan Prayitno.(*)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.